Berita

Pemnag Kampuang Pinang Tanam 155 Batang Sirsak di Pinggir Jalan

69
×

Pemnag Kampuang Pinang Tanam 155 Batang Sirsak di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini
Pemnag Kampuang Pinang Tanam Batang Sirsak
Pemerintah Nagari Kampuang Pinang Kecamatan Lubuk Basung, menanam 155 batang tanaman sirsak di sepanjang jalan utama dusun hulu banda Jorong Pasa Durian, Rabu (16/12/2020). (ist)

mjnews.id – Pemerintah Nagari Kampuang Pinang menanam 155 batang tanaman sirsak di sepanjang jalan utama dusun hulu banda Jorong Pasa Durian, Rabu (16/12/2020).

Lokasi penanaman pohon sirsak di sekeliling areal persawahan dengan panjang jalan kurang lebih 400 meter.

Wali Nagari Kampuang Pinang Roni, menjelaskan, Gerakan Agam Menyemai yang dilakukan oleh pemerintah nagari tersebut didukung masyarakat setempat dengan turut langsung membantu menanam sirsak.

Selain itu juga diikuti Bhabinkamtibmas Akbar, Wali Jorong Pasa Durian Feri Andrian, Ketua P3A Zulfahmi, Kasi Pemerintahan Yandro Pratama, Kasi Kesejahteraan Alfendri, anggota LPMN Zainal Arifin, Wali Jorong Balai Salasa Wazirul Afdhal dan Wali Jorong Batang Piarau Denni Saputra.

Dengan penghijauan ini, bisa berdampak positif terhadap para pengendara yang melintasi jalur ini, terutama masyarakat petani yang berada dikawasan tersebut.

Harapannya menimbulkan keinginan masyarakat agar membudayakan kebiasaan menanam.

Diminta semua pihak turut merawat dan menjaga bibit yang telah ditanam. Mengingat lokasi penanaman berada di tepi jalan yang mudah dijangkau.

”Diharapkan bibit yang telah ditanam dirawat bersama- sama untuk anak kemenakan kita,” katanya.

(mur/irm)

Kami Hadir di Google News