Berita

Penderita Stroke Terima Obat Herbal dari Walikota Payakumbuh

67
×

Penderita Stroke Terima Obat Herbal dari Walikota Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
riza falepi
Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

mjnews.id – Ada hal menarik saat kunjungan lapangan Walikota Riza Falepi di Kelurahan Nunang Daya Bangun. Ketika meninjau rencana pembangunan dan perbaikan akses jalan, kedatangan orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu serta merta sangat menarik perhatian warga. Banyak warga yang keluar rumah dan menyaksikan kehadiran Riza, Selasa (22/12/2020).

Tidak itu saja, masyarakat yang kebetulan berpapasan dengan Riza di jalanan pun ikut memberikan salam penyambutan dan berbincang sebentar untuk berbasa-basi dengan walikota sarat prestasi itu. Dari SDN 58 Payakumbuh Kelurahan NDB, walikota beserta rombongan berjalan kaki menyusuri jalan menuju Gantiang sampai ke perbatasan NDB dan Parit Rantang. Kadis PU Muslim dan Camat Payakumbuh Barat Junaidi, serta rombongan lainnya juga ikut mendampingi Riza.

Selama perjalanan ke dalam, acap langkah kaki walikota terhenti karena banyak dibawa berbicara dan cerita dengan warga. Tampak sekali keakraban dan kerendahan hati beliau di tengah-tengah warga masyarakat. Senyum pun tidak pernah lepas dari walikota kebanggaan itu.

Salah seorang warga yang sempat berbincang tersebut adalah Nurhayati. Orangtua dari Geby yang tempo hari dikabarkan lurah adalah mahasiswi berprestasi di Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan PGSD semester 3, yang saat ini diterpa kesulitan untuk biaya uang kuliah.

“Orangtua laki-laki Geby saat ini oleh sebuah kasus, berada di lembaga pemasyarakatan (LP). Sementara Ibu Geby (Nurhayati) menderita penyakit rematik akut. Dari kondisi fisik berjalan beliau, seperti terkena gejala stroke dimana ujung-ujung jari kaki dan tangannya sudah mulai membengkok. Akibatnya beliau tidak bisa bekerja dan mencari nafkah,” terang Lurah Ari Ashadi.

Riza Falepi dengan sabar mendengar keluh kesah terkait kondisi penyakit yang diderita Nurhayati. Dilihatnya kondisi tangan Ibu Geby. Mendengar penyakit rematik akut ini, Riza segera memerintahkan ajudannya untuk segera mengantarkan obat herbal selepas kunjungan lapangan itu.

“Veno Beko tolong antaan obat untuk Ibuk iko yo. Mudah-mudahan cocok dan tolong dipantau apakah ada khasiat dari obat herbal tersebut,” ucap Riza, diselingi senyum Nurhayati yang sepertinya sangat senang hatinya bisa bertemu dan berjabat tangan dengan walikota.

Beberapa waktu setelah itu, Ajudan Walikota Veno pun langsung menelpon lurah, untuk mendampinginya menyampaikan obat herbal dari walikota itu. Ada beberapa botol obat herbal yang dibawa dalam sebuah kantong kemasan.

“Walikota berpesan tolong dipantau apakah ada pengaruh obat herbal ini. Seandainya ada perubahan mulai membaik. Nanti akan ditambah oleh Pak Wali,” kata Veno kepada lurah.

Veno turut melihat aktifitas Geby yang sedang ujian online. Geby merupakan mantan anggota Tim Paskibaraka Provinsi Sumatera Barat tahun 2017. Geby adalah salah satu tim pengibar kala itu. Veno juga saat itu menyampaikan kalau surat permohonan Geby untuk bantuan uang kuliah sudah diterima oleh Walikota Riza Falepi.

“Mudah-mudahan dana tersebut dapat dimanfaatkan Geby dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sedangkan Lurah Ari, menambahkan, kalau bantuan yang diberikan walikota itu diterima dengan senang hati oleh keluarga Geby. Bahkan keramahan pemimpin Kota Payakumbuh itu, menjadi semangat baru bagi Gaby untuk mencapai keberhasilan dalam perkuliahannya.

“Ada rasa bahagia saat kedatangan kami dan ajudan wali kota itu. Setidaknya perhatian dari walikota itu menumbuhkan semangat baru bagi Nurhayati untuk bisa terus tegar menguliahkan Geby dalam mencapai mimpi-mimpinya,” tambah lurah.

(ble/fik)

Kami Hadir di Google News