Pendidikan

Mahasiswa Unidha Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Agam

82
×

Mahasiswa Unidha Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Agam

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Unidha Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Agam
Berbagi cinderamata pada acara pengabdian kepada masyarakat Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Dharma Andalas Padang, periode semester ganjil 2020.

mjnews.id – Pengabdian kepada masyarakat Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Dharma Andalas Padang, periode semester ganjil 2020 pada Selasa (15/12/2020) digelar di SMKN 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam.

Menurut Indria Flowerina, Dosen dan Praktisi Komunikasi didampingi dosen dan mahasiswa Prodi Ikom Unidha yang memberikan materi pelatihan kegiatan ini adalah Komunikasi Pelayanan.

“Tujuan Pengabdian masyarakat ini untuk memberikan pelatihan tentang Etiket Berkomunikasi dan Pelayanan Prima serta dalam rangka meningkatkan pelayanan sekolah,” terang Indria Flowerina.

Dikatakan, peserta pelatihan antara lain para pegawai Tata Usaha, Front Liner, Humas dan lain-lain, sekitar 21 peserta. Acara dibuka oleh kepala sekolah, Gusti Kamal. 

Peserta antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Aula SMKN 1 Ampek Angkek itu. Dimana pengabdian masyarakat ini salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan dua kali setahun setiap semester.

Menurut Kepala sekolah Gusti Kamal, dengan adanya pelatiahn ini, pihak sekolah sangat senang dan antusias karena jarang mendapatkan pelatihan komunikasi pelayanan ini.

Ke depan sekolah dan Ikom Unidha ingin menjalin kerjasama dalam MoU. Pegawai sekolah sangat butuh mendapat pengetahuan pelayanan prima karena juga berhadapanan dengan siswa, orangtua murid, pemda dan lainnya. 

Kesan dari Ikom Unidha melihat antusias setiap kegiatan pengmasy, ingin berbagi ilmu dalam bidang komunikasi kepada masyarakat atau sekolah-sekolah yang sangat terbatas mendapat pelatihan-pelatihan ini.

(my/irm)

Kami Hadir di Google News