Berita

Karang Taruna Ganting Padang Panjang Adakan Pelatihan Kerajinan Tangan

74
×

Karang Taruna Ganting Padang Panjang Adakan Pelatihan Kerajinan Tangan

Sebarkan artikel ini
Karang Taruna Ganting Padang Timur Adakan Pelatihan Kerajinan Tangan
Karang Taruna Ganting Adakan Pelatihan Kerajinan Tangan.

mjnews.id – Karang Taruna Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang melaksanakan pelatihan kerajinan tangan, mulai Sabtu (9/1/2021) di aula kelurahan setempat. Kegiatan yang difasilitasi anggota Komisi IX DPR-RI, Suir Syam ini merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Pelatihan selama tiga hari ini, diisi dengan membuat tas rajut dan souvenir berbahan baku kayu tempurung. Kegiatan itu diikuti pemuda-pemudi dan ibu rumah tangga.

“Atas nama Karang Taruna, kami ucapkan terima kasih kepada bapak Suir Syam atas program ini. Kami bertekad lebih kreatif lagi, sehingga karya kami nantinya bernilai ekonomis. Program ini akan kami jadikan sebagai pilot project untuk wadah pemuda-pemudi dalam berkreatifitas,” kata Hendriko Putra, Kepala Bidang Seni dan Budaya Karang Taruna Ganting.

Suir Syam yang diwakili staf ahlinya, Mulia Mitra Hadi saat membuka pelatihan itu mengatakan, program ini merupakan bentuk kerjasama antar lembaga pemerintahan, yakni DPR dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Selain di Ganting, program ini juga dilaksanakan di Kelurahan Balai-Balai untuk pelatihan konveksi dan Kelurahan Kampung Manggis untuk keterampilan membuat sabun cuci piring,” ungkapnya.

Suir Syam menjanjikan bahwa program ini akan terus digalakkan di daerah. “Bagi kami selaku perwakilan Sumbar, suatu kewajiban bagi kami untuk membawa program-program pusat ke daerah. Tujuannya agar pemuda dan pemudi kita lebih mandiri. Apalagi keterampilan tersebut memiliki nilai ekonomi dan masyarakat kita mampu menjadi tenaga kerja mandiri,” jelasnya.

(son)

Kami Hadir di Google News