Berita

Walinagari Duo Koto Agam Kukuhkan Pengurus Baru Pasar Ahad

60
×

Walinagari Duo Koto Agam Kukuhkan Pengurus Baru Pasar Ahad

Sebarkan artikel ini
Joni Safri saat mengukuhkan pengurus baru Pasar Ahad
Walinagari Duo Koto, Joni Safri saat mengukuhkan pengurus baru Pasar Ahad, Nagari Duo Koto. (ist)

mjnews.id – Pasar nagari merupakan sarana yang menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. Pasar nagari berfungsi sebagai pusat interaksi sosial masyarakat. Pasar nagari mendorong terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat di nagari setempat.

Itu benang merah yang disampaikan Walinagari Duo Koto, Joni Safri, saat mengukuhkan pengurus baru Pasar Ahad, Nagari Duo Koto, beberapa waktu lalu.

Turut hadir Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Duo Koto, Z. Dt. Rangkayo Sudah dan Ketua Bamus Nagari Duo Koto, Jandrial Khatib Basa. “Pasar nagari merupakan sarana yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya.

Oleh sebab itu, selain tempat interaksi sosial, keberadaan pasar nagari juga menjadi asa peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Disamping sebagai sarana bagi pemasaran hasil produksi, pasar nagari sekaligus menyediakan kebutuhan pokok masyarakat serta mendorong terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat di nagari tersebut.

Pasar nagari merupakan suatu kekayaan nagari yang dapat dikelola oleh pemerintah nagari dan merupakan salah satu sumber pendapatan asli nagari yang perlu terus dibina dan diberdayakan.

Dalam pengelolaan pasar pada tahun 2020, banyak keluh dan kesah yang dirasakan. Oleh karena itu, dengan adanya kepengurusan baru, diharapkan mampu memberikan kontribusi terbaik dalam pengelolaan pasar ke depannya.

“Selamat kepada pengurus pasar yang baru, jalankan tugas dan tanggungjawab sesuai amanah yang diberikan, sehingga pengelolaan pasar berjalan lebih baik lagi sehingga bisa menunjang percepatan kesejahteraan masyarakat nagari,” katanya.

Ketua KAN Duo Koto, Z. Dt Rangkayo Sudah berharap, dengan kepengurusan pasar yang baru dapat memberi manfaat dan daya guna bagi masyarakat, khususnya di Nagari Duo Koto.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bamus Nagari Duo Koto, Jandrial Khatib Basa yang menyebut Pasar Ahad merupakan aset Nagari Duo Koto, yang pengelolaannya saat ini sudah diserahkan kepada Walinagari Duo Koto.

“Pasar merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Karena itu diperlukan persiapan pembenahan sarana dan prasarana agar ke depannya bisa dimanfaatkan lebih maksimal lagi,” katanya.

(edy)

Kami Hadir di Google News