Berita

Program Pembangunan di Pesisir Selatan Selalu Berawal dari Musrenbang

71
×

Program Pembangunan di Pesisir Selatan Selalu Berawal dari Musrenbang

Sebarkan artikel ini
Hendrajoni
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

mjnews.id – Setiap program pembangunan berawal dari musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat nagari, kecamatan hingga kabupaten dan terdaftar melalui E-Planning.

“Jadi sekarang ini tidak boleh lagi program yang naik di jalan, semuanya harus terencana dengan baik,” tegas Bupati Pessel, Hendrajoni di Painan, Selasa (12/1/2021).

Bupati lebih lanjut menyatakan, program pembangunan setiap tahunnya direncanakan dengan baik dan diusulkan melalui Musrenbang dan sejatinya akan terus dilakukan proses lanjutan.

Ia juga menyebutkan, setiap tahun pemkab menganggarkan dana untuk pembangunan di segala sektor seperti pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan potensi pertanian, perkebunan, perdagangan serta perikanan.

“Kalau masih ada yang belum disentuh dengan program pemerintah silahkan usulkan pada saat Musrenbang ini, agar bisa diakomodir pada tahun depan,” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Pessel terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Ya, Pemkab Pessel terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pessel memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar seperti sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan lainnya.

Apabila potensi itu digarap secara maksimal, maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun disisi lain pemkab butuh kehadiran investor untuk mengoptimalisasi potensi tersebut, ulasannya.

(myd)

Kami Hadir di Google News