Berita

Peduli Korban Banjir Kota Solok, Kwarcab 12 Padang Panjang Berikan Bantuan

79
×

Peduli Korban Banjir Kota Solok, Kwarcab 12 Padang Panjang Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Kwarcab 12 Padang Panjang B
Pengurus Kwarcab 12 Padang Panjang Berikan Bantuan untuk korban banjir di Kota Solok.

MJNews.id – Pramuka Kwarcab 12 Kota Padang Panjang menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir Kota Solok dan terjun langsung ke lapangan guna membantu korban bencana banjir di Kota Solok, langsung bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir, Minggu (17/1/2021). 

Bantuan tersebut, diantar langsung Ketua Kwarcab 12 Pramuka Padang Panjang, DR. Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi, turut didampingi Ketua Harian I Made Sujana, dibantu beberapa Anggota Sat Pol PP, serta puluhan relawan peduli banjir Kota Solok.

Novi Hendri yang juga merupakan Anggota DPRD, kepada MJNews mengatakan, bantuan ini merupakan wujud empati dan kepedulian dari insan Pramuka Kota Padang Panjang kepada masyarakat Kota Solok yang terdampak bencana banjir.

Prinsip tolong menolong ini, sudah menjadi bagian dan sudah mendarah daging bagi Pramuka sehingga dengan kondisi saat ini, ada saudara kita yang memerlukan pertolongan, kita bergerak bersama memberikan bantuan.

“Semoga sedikit banyaknya, apa yang kita bantu ini bisa meringankan beban dari masyarakat yang sekarang terdampak banjir,” ungkap Ketua Kwarcab Novi Hendri yang diamini oleh I Made Sujana.

Bantuan paket dari Kwarcab Pramuka Padang Panjang, yang diserahkan melalui Kwarcab Kota Solok guna disalurkan kepada masyarakat korban banjir sebanyak 4 dus mie instan, 410 kg beras, 10 sak telur, 4 dus minyak goreng, 4 kg cabe, 2 dus sabun mandi dan sabun cuci, 1 paket sayur mayur dan 9 peket pakaian layak pakai.

“Semua bantuan yang kita salurkan untuk korban banjir Solok merupakan sumbangan dari banyak donatur, ditambah sumbangan dari semua gugus pramuka se Kota Padang Panjang. Seluruh bantuan tersebut, kita kumpulkan jadi satu. Terkumpul sekian banyak, langsung kita salurkan pada Minggu pagi ini,” terang Novi Hendri.

“Dari bentuk kepedulian tersebut, Kwarcab 12 Padang Panjang dibantu beberapa orang dati satuan Sat Pol PP, kami bersama-sama mengantarkan bantuan tersebut ke kota Solok. Sengaja kita ikut sertakan Anggota Sat Pol PP dan beberapa relawan dalam memberikan bantuan. Rencananya, sesampai di lokasi, kwarcab 12 Padang Panjang akan melakukan aksi sosial dan berbaur dengan relawan lain dalam melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya,” pungkas Novi Hendri.

(Maison Pisano)

Kami Hadir di Google News