Berita

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Solok

89
×

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Solok

Sebarkan artikel ini
IMM Kota Pariaman dan Padang Pariaman mengantarkan bantuan untuk korban banjir solok
Jajaran IMM Kota Pariaman dan Padang Pariaman mengantarkan bantuan berupa uang, paket pakaian layak pakai dan sembako kepada korban banjir kota dan Kabupaten Solok, melalui Aisyiyah daerah itu. (ist)

MJNews.id – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok, Senin (18/1/2021) lalu. Aksi sosial dengan cara penggalangan dana di jalan-jalan protokol kota Tabuik itu.

Ketua Umum PC IMM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Ranggi Armayadi mengatakan, akhir-akhir ini banyak bencana yang menimpa Indonesia, dintaranya banjir di kota dan Kabupaten Solok beberapa waktu lalu yang merendam ratusan rumah warga.

Menanggapi kejadian itu, dengan tajuk IMM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman Peduli Banjir Solok, turun ke jalan mengetuk pintu kepedulian dan membuka kesempatan kepada masyarakat pengguna jalan, untuk mengulurkan tangannya membantu meringankan beban para korban.

“Aksi sosial kemanusiaan dan solidaritas ini dilakukan selama dua hari di beberapa titik di Kota Pariaman dan objek wisata pantai. Saya mewakili PC IMM menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader IMM dari semua Komisariat yang telah berpartisipasi,” kata Ranggi Armayadi.

Pihaknya turun ke jalan adalah sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial. Demi mengimplementasikan nilai-nilai humanitas yang menjadi ciri kader IMM itu sendiri. Kader IMM yang ikut berpatisipasi, di antaranya Afdhal, Rendi Jultra Handika, Nova Novita, Ririn Wahyuni, Rida Sita Dewi, Imelia, Nadia Azahra, Siti Farhatul Husna, Farhan Maulana, Riki Efendi, Sherly Sinta Dewi, Aburahman Sayuti, Fransiska Riana, Arozak Prasetya, Anggraini Puspa Wardani, Suci Fitria Erni, Dian Laras Fitriani dan Bima Putra selaku konseptornya. 

Diketahui, hasil penggalangan dana itu terkumpul dana sebanyak Rp3,2 juta, berbentuk paket sembako dan baju layak pakai sebanyak delapan pack.

“Hasil yang terkumpul ini telah diserahkan langsung kepada korban banjir melalui pendistribusian ke pengurus PC IMM Solok di Sekretariat Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Solok, Rabu (20/1/2021),” katanya.

Dia berharap, bantuan yang tak seberapa itu punya nilai dan arti tersendiri bagi masyarakat korban banjir di kota dan Kabupaten Solok. Dan tak lupa, Ranggi menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang telah menyalurkan kepeduliannya melalui IMM, yang selanjutnya memberikan langsung ke daerah tersebut.

Di samping itu, anak muda Muhammadiyah ini juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat itu selalu dalam kehati-hatian. Bencana datangnya tidak pakai pemberitahuan.

“Sebagian besar daerah di Sumbar merupakan rawan terhadap ancaman dan berbagai bencana. Mari kita saling mengingatkan, agar terhindar dari hal-hal yang tak kita inginkan,” harapnya.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News