Berita

Kelurahan Bukit Surungan Padang Panjang Gelar Musrenbang

73
×

Kelurahan Bukit Surungan Padang Panjang Gelar Musrenbang

Sebarkan artikel ini
MJNews. Id – Sebanyak 9 usulan diusulkan Kelurahan Bukit Surungan menjadi 6 kegiatan prioritas dan 3 menjadi cadangan, pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan yang digelar di Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Jumat (22/1/2021).
Musrenbang dibuka Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Ramadhona, dihadiri Lurah Busur Fiori Agustian, SIP, Kadis Perkim LH Wita Desi Susanti, sejumlah perwakilan OPD, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, LPM, FKPM, yang dipandu fasilitor kelurahan dan kecamatan.
Fhandy dalam hantarannya mengatakan, dalam prosesnya di antara usulan tersebut bisa jadi ada yang dimodifikasi, lantaran keterbatasan anggaran yang dialihkan kepada penanganan Covid-19. 
“Tahun lalu, ada usulan yang belum terakomodir. Mudah-mudahan tahun ini bisa terlaksana. Begitu juga dengan yang urgen, bisa disampaikan,” sebut Fhandy.
Lebih jauh Fhandy mengatakan, sejumlah kegiatan tentunya tidak selalu bergantung kepada pemerintah.
“Ketika bisa berinovasi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, maka kegiatan itu akan bisa terlaksana. Awali dengan aksi dari kita bersama, sehingga ini bisa dilirik pihak lain maupun dari pemerintah,” lanjutnya.
Sementara Lurah Fiori Agustian menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang  kelurahan bekerjasama dengan fasilitator kelurahan sesuai panduan Bappeda.
“Terimakasih dan apresiasi kepada tim Bappeda, Faskel  kelurahan dan kecamatan. Harapannya, usulan kami menjadi prioritas di tingkat kota, karena ini betul-betul kebutuhan masyarakat bukan dari usulan suatu kelompok,” ungkapnya.
Beberapa usulan yang telaj masuk pada Musrenbang tahun ini, antara lain bidang sosial budaya seperti pembinaan mental, kegiatan keagamaan dan keterampilan remaja. Di bidang ekonomi berupa kegiatan pelatihan pembuatan souvenir pesta dan pembuatan biogas.
“Di bidang fisik, pengadaan lampu jalan, pembuatan dam dan pembuatan taman dan lahan tempat bermain masyarakat umum,” ujar Lurah Fiory.
(Maison)

Kami Hadir di Google News