Berita

Percepat Pembangunan, Pemkab Solsel Harus Gigih Cari Dana ke Pusat

81
×

Percepat Pembangunan, Pemkab Solsel Harus Gigih Cari Dana ke Pusat

Sebarkan artikel ini
Doni Rahmat Samulo
Doni Rahmat Samulo.

MJNews.id – Pemerintah daerah harus gigih mencari dana ke pusat. Harus rajin mengirimkan prposal ke kementerian. Hal itu perlu dilakukan agar pembangunan daerah lebih cepat.

Pejabat Sekretaris Daerah Pemkab Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo mengingatkan pihak terkait di lingkungan pemerintahan untuk gigih dan tidak menyerah dalam memperjuangkan proposal pembangunan yang diajukan ke Pemerintah Pusat.

Dia mengemukakan, bila didukung pemerintah pusat, Solok Selatan dapat memacu pembangunan di berbagai sektor dengan berbagai sumber pembiayaan. “Kita jangan mengandalkan APBD semata,” katanya, Sabtu (6/2/2021).

Menurut Doni, keterbatasan anggaran jangan dijadikan hambatan. “Masih banyak dana di berbagai kementerian yang bisa diraih,” kata dia, baru-baru ini.

Dikatakan Doni, Solok Selatan memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan. Potensi itu tidak saja pertanian, perkebunan, tapi juga pariwisata.

“Pemerintah pusat sudah mengalokasikan dana bagi pembangunan jalan tembus dari Solok Selatan ke Dharmasraya,” kata dia.

Jalan tembus itu, ujarnya, akan memudahkan mobilitas masyarakat, sehingga ekonomi masyarakat juga akan bergerak dengan sendirinya. 

(ems)

Kami Hadir di Google News