Berita

2.416 Orang TKI dari Malaysia Pulang Kampung Lewat Riau

92
×

2.416 Orang TKI dari Malaysia Pulang Kampung Lewat Riau

Sebarkan artikel ini
2.416 Orang TKI dari Malaysia Pulang Kampung Lewat Riau
Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau.

mjnews.id – Ribuan TKI dari Malaysia pulang kampung ke daerah masing-masing lewat Riau. Mereka pulang kampung secara bertahap sejak Maret hingga April 2020.

“Pemulangan TKI lewat jalur pelabuhan di Riau masih terus berjalan. Laporan yang kita terima hingga 22 April, sudah ada 2.416 TKI yang pulang,” kata Kepala Dinas Kominfo Riau, Chairul Riski kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

Para TKI dari Malaysia ini awalnya berangkat menuju Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri. Selanjutnya, para TKI dipulangkan lewat beberapa pelabuhan di Riau.

Riski menyebut ada sejumlah pelabuhan yang digunakan. Antara lain pelabuhan Dumai, yang telah menerima lebih dari 350 orang TKI, Pelabuhan Selat Panjang Meranti yang telah menerima 872 orang, pelabuhan Bengkalis menerima 707 orang, serta pelabuhan Pelindo yang juga telah kedatangan ratusan orang TKI dari Malaysia.

“Mereka berasal dari sejumlah provinsi di Sumatera. Tim sudah memulangkan mereka semuanya ke kampung halaman masing-masing,” kata Riski.

Menurut Riski, para TKI yang dipulangkan semuanya sudah melalui protokoler khusus pencegahan virus Corona. Mereka juga diwajibkan melakukan karantina mandiri di daerah masing-masing.

“Kita berharap semua TKI yang sudah dipulangkan ke daerahnya masing-masing, termasuk di Riau, harus karantina mandiri selama 14 hari,” tutup Riski seperti ditulis detik.com. (*)

Kami Hadir di Google News