Berita

Dinas Pertanian Kabupaten Agam Bina Dua Kelompok Tani Wanita

79
×

Dinas Pertanian Kabupaten Agam Bina Dua Kelompok Tani Wanita

Sebarkan artikel ini
Dinas Pertanian Kabupaten Agam Bina Dua Kelompok Tani Wanita
Pihak Dinas Pertanian Kabupaten Agam meninjau lokasi pengembangan tanaman kaktus di Kecamatan Tanjung Mutiara. (ist)
mjnews.id – Dua Kelompok Tani Wanita (KTW) di Kecamatan Tanjung Mutiara membudidayakan tanaman kaktus hias. Dua kelompok itu merupakan binaan Dinas Pertanian Kabupaten Agam.
Kepala Bidang Hortikultura, Dinas Pertanian Sari Mustika, Sabtu (4/7/2020) menjelaskan, kedua kelompok ini merupakan Kelompok Wanita Tani Cemara Indah, yang berada di Pasia Tiku, dan Kelompok Wanita Tani Tiara, yang berada di Jorong Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan.
“Pihak dinas bersama dua KTW tersebut mengembangkan sebanyak lebih kurang 1.500 berbagai jenis kaktus hias, “katanya. 
Diharapkan nantinya pengembangan kaktus hias ini dapat menunjang perekonomian masyarakat dan pariwisata. 
Saat ini, tanaman kaktus hias sudah menjadi trend di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan trend tersebut, agar dapat menjadi tambahan untuk perekonomian dalam melengkapi kebutuhan sehari-hari.
“Kita berharap, pengembangan budidaya kaktus ini ke depannya bisa menjadi kawasan florikultura, yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata tersendiri,” katanya. 
Pihaknya rutin memberikan pelatihan dan pembinaan kepada kedua KTW tersebut, mulai dari proses pembibitan, perawatan, dan pengembangan serta pendistribusiannya. (irm)

Kami Hadir di Google News