Berita

Bupati Solok Gusmal Tanam 5.000 Batang Bibit Porang di Koto Baru

81
×

Bupati Solok Gusmal Tanam 5.000 Batang Bibit Porang di Koto Baru

Sebarkan artikel ini
tanam bibit porang
Bupati Solok, Gusmal secara simbolis menanam bibit Katak Porang di Jorong Bawah Duku Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Selasa (15/9/2020). (Humas)

mjnews.id – Bupati Gusmal secara simbolis menanam bibit Katak Porang di Jorong Bawah Duku Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, Selasa (15/9/2020) siang.

Penanaman bibit Katak Porang 5.000 batang itu digagas Perkumpulan Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N) Kab. Solok ini disaksikan Sekcam Kubung, Kepala Dispersip Nofiarman, Forkompimcam, Ketua Dewan Pembina P3N Kabupaten Solok M. Tambili Oktavian, Walinagari Kotobaru Afrizal K, Perangkat Nagari dan masyarakat Jorong Bawah Duku.

Ketua Dewan Pembina P3N M. Tambili Oktavian mengatakan Pelaksanaan kegiatan penanaman bibit tanaman katak porang ini terlaksana berkat ide/gagasan Perkumpulan Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N).

Bibit katak porang 5.000 bibit berasal dari swadaya anggota P3N yang dibeli secara online untuk dikembangbiakan di Kabupaten Solok. 

Untuk itu, P3N berharap agar Pemerintah Daerah memberikan perhatian kepada kelompok tani ini demi kelancaran dan kesuksesan program kelompok ke depannya.

Gusmal seusai penanaman sangat mengapresiasi kepada kelompok P3N dan masyarakat Nagari Koto Baru yang telah menyambut baik program penanaman bibit tanaman katak porang, mudah-mudahan dapat berjalan baik dan berkembang dimasa yang akan datang sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat di sektor pertanian.

Pemerintah daerah sangat mendukung program masyarakat dalam mengembangkan tanaman porang dan mudah-mudahan program ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Dari program penanaman bibit katak porang ini semoga petani kita ini dapat menjadi petani yang profesional sehingga dapat membaca harga pasar sehingga dapat menjual hasil panennya dengan harga yang tinggi,” sebut Gusmal.

(Yasril Yakub)

Kami Hadir di Google News