Berita

Anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor Pasbar Dilantik

70
×

Anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor Pasbar Dilantik

Sebarkan artikel ini
Bamus Nagari Rabi Jonggor
Bupati Pasaman Barat, Yulianto menandatangani berita acara pengukuhan anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor. (Ist)

mjnews.id – Sembilan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, periode 2020-2026 dilantik Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, Selasa (15/9/2020) di aula kantor walinagari setempat.

Hadir juga saat pelantikan tersebut, Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni, Anggota DPRD Muhammad Guntara, Asisten serta sejumlah kepala OPD dan tokoh masyarakat.

Acara yang digelar dalam gedung tersebut dengan menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan.

Adapun anggota Bamus yang dilantik tersebut adalah, dari keterwakilan wilayah Ranah Sungai Megelang, Zulhairi, Marwazi. Keterwakilan Wilayah Paraman Ampalu, Ismet Mulya, S.Pd, keterwakilan Seberang Kenaikan, Muhammad Syarif, S.Pd dan Riswan. Kemudian keterwakilan Bahoras Albisri, SP dan Dudy Aryudi serta Yunarti dari keterwakilan perempuan.

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto mengucapkan selamat kepada anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor yang sudah resmi dilantik. Juga mengucapkan terima kasih kepada Walinagari Rabi Jonggor, Saherman, SH yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan anggota Bamus meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kita bersama-sama melanjutkan pembangunan Pasaman Barat, terkhusus Nagari Rabi Jonggor. Semoga dengan anggota Bamus yang baru semakin maju. Dahulukan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi,” kata Bupati.

Pembangunan nagari yang baik, ketika antara walinagari dan Bamus bersinergi dan harmonis. Masyarakat nagari Rabi Jonggor menompangkan harapannya kepada perangkat nagarinya.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni mengatakan, anggota Bamus sama dengan anggota DPRD di kabupaten. Tugas dan kewenangannya hampir mirip. Untuk itu dia berharap, anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor memperjuangkan aspirasi masyarakat Rabi Jonggor. Pembangunan nagari harus berjalan, adil dan merata.

“Inilah tugas anggota Bamus untuk memastikan pembangunan nagari berjalan dengan baik, pengawasan dan penghimpun aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan Nagari Rabi Jonggor semakin jaya ke depannya,” tegasnya.

(dik)

Kami Hadir di Google News