Berita

TMMD ke-109: Sulitnya Membuka Jalan Baru di Kampung Dilan Pessel

103
×

TMMD ke-109: Sulitnya Membuka Jalan Baru di Kampung Dilan Pessel

Sebarkan artikel ini
pembukaan jalan baru di Kampung Dilan
Dansatgas TMMD 109 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti saat meninjau proses pembukaan jalan baru di Kampung Dilan. (Pendim 0311 Pessel)

mjnews.id – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti meninjau proses pembukaan jalan yang dilaksanakan TNI di Kampung Dilan, Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Didampingi Pasi Intel Lettu Kav Sukardi, Dansatgas yang juga Dandim 0311 Pessel mengaku, pembukaan jalan yang dilaksanakan TMMD ke 109 butuh kerja keras. Selain dihadapi medan yang berat, pengerjaan juga diguyur hujan terus menerus.

“Jalannya masih licin dan berlumpur sehingga masih sulit dilalui dengan kendaraan, yang disebabkan oleh curah hujan yang terus mengguyur,” ungkap sela menijau proses pengerjaan jalan TMMD, Rabu 30 September 2020.

Pelaksanaan TMMD ke 109 dibuka 22 September 2020 dan berlanjut hingga 21 Oktober 2020.

Memastikan proses pengerjaan jalan baru, Dansatgas harus melalui rute dengan sepeda motor. Itu pun, katanya, sesekali ia terpaksa turun dari sepeda motor dan terpaksa berjalan kaki karena kondisi jalan yang masih licin.

“Ya itu tadi, jalannya masih licin dan berlumpur,” terangnya.

Kendati demikian, dalam menyukseskan TMMD 109 dan memenuhi kebutuhan masyarakat, pihaknya sebagai Dansatgas akan berupaya menekan jalan tersebut selesai tepat waktu dan dapat digunakan langsung oleh masyarakat.

“Kita akan bekerja terus, sekuat tenaga sehingga program TMMD ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan, dan langsung dapat digunakan oleh masyarakat Dilan,” tutupnya.

Diketahui sesuai target, Satgas TMMD bakal membuka jalan akses 7,9 kilometer dari Pancung Taba- Kampung Dilan. Selain jalan, juga ada kegiatan fisik lainnya, seperti bedah RTLH dari Baznas Pemkab Pessel.

(*/myd)

Kami Hadir di Google News