Berita

Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Sungai Jernih Talu

89
×

Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Sungai Jernih Talu

Sebarkan artikel ini
Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan
Ketua Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat, Gusni Indra didampingi Sekretaris, Rohimuddin, Wakil Sekretaris, Iwan Suhandri, Bendahara, M. Fauzi Yusro, juga Dewan Pembina Pokdar Pasaman Barat, Kasat Binmas, AKP Nofirman saat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Talu, diterima langsung Ketua Yayasan, Muhammad Naim. (Ist)

mjnews.id – Peduli dengan kaum dhuafa, Kelompok Sadar Keamananan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Pasaman Barat salurkan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Ranting Sungai Jernih Talu, Kecamatan Talamau, Senin (5/10/2020).

Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat yang baru saja resmi dikukuhkan 23 September lalu oleh Wakapolda Sumatera Barat memberikan paket sembako ke panti asuhan itu berupa paket sembako, seperti, beras, mie instan, telur, minyak goreng dan gula. Bantuan langsung diserahkan Ketua Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat, Gusni Indra didampingi Sekretaris, Rohimuddin, Wakil Sekretaris, Iwan Suhandri, Bendahara, M. Fauzi Yusro, juga Dewan Pembina Pokdar Pasaman Barat, Kasat Binmas, AKP Nofirman.

“Ini aksi pertama kita setelah dikukuhkan 23 September lalu. Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita terutama yang berada di panti asuhan. Bhakti sosial ini juga sekaligus menjalankan program Pokdar melakukan sosialisasi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dimanapun berada,” kata Ketua Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat, Gusni Indra.

Katanya, Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat akan terus berusaha melakukan hal yang sama terhadap orang-orang yang membutuhkan lainnya. Dan Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat akan membumikan kampanye sadar keamanan ketertiban serta peduli terhadap sesama.

Di sisi lain, Gusni Indra juga mengajak semua elemen masyarakat di Pasaman Barat untuk bergabung dengan Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat guna mengajak masyarakat serta menyerukan perdamaian dan kenyamanan hidup di Pasaman Barat. Ranah tuah basamo yang aman, tertib dan bersatu.

“Jika masalah di kaum dan masyarakat bisa diselesaikan dengan mediasi, musyawarah dan mufakat untuk apa sampai kepada pihak yang berwenang. Kita kampanye ‘damai itu indah’,” tukasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah Ranting Sungai Jernih Talu, Muhammad Naim mengucapkan terima kasih kepada Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat yang datang dengan tiba-tiba ke panti asuhan sembari membawa bantuan. 

“Organisasi ini baru lahir di Pasaman Barat, tapi sudah datang ke tempat kami mengantar bantuan. Sungguh kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami disini. Dengan suka cita dan terima kasih yang tinggi kami ucapkan kepada Ketua Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat beserta pengurus lainnya. Mudah-mudahan organisasi ini semakin jaya,” ujarnya terharu.

Dia menyampaikan juga, sebagai panti asuhan siap bergandeng tangan dengan Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat untuk kempanye keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Ini organisasi yang bagus dan langkah strategis untuk mengabdikan diri pada nagari,” pungkasnya.

(dik)

Kami Hadir di Google News