Berita

DWP Payakumbuh Gelar Musyawarah Kota

84
×

DWP Payakumbuh Gelar Musyawarah Kota

Sebarkan artikel ini
DWP Kota Payakumbuh Gelar Musyawarah Kota

mjnews.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh mengadakan Musyawarah Kota (Muskot) untuk merencanakan program kerja sekaligus mensahkan pergantian kepemimpinan DWP Kota Payakumbuh periode 2019-2024. Muskot itu digelar di aula Ngalau Indah, kantor balaikota Payakumbuh, Kamis (19/11/2020).

Acara Muskot DWP Kota Payakumbuh itu, dibuka walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Setdako Payakumbuh Amriul Dt. Kirayiang. Saat membuka Muskot itu, Amriul menyampaikan, DWP merupakan pendamping suami untuk meningkatkan kinerja suami sebagai pegawai pemerintah.

“Dharma wanita harus lebih giat dalam mendukung kinerja suami dalam pemerintahan. Serta seluruh anggota DWP harus bebas dari isu-isu kekuatan politik. Harus profesional dalam mendukung kemajuan Kota Payakumbuh dan yang paling penting, harus steril dari segala jenis partai politik,” ujarnya.

Dalam acara yang bertemakan Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional ini, juga dilaksanakan dengan beberapa agenda, yakni penyampaian program kerja dari masing-masing bidang, seminar kecantikan dan pemilihan ketua DWP yang baru.

Dalam pemilihan ketua itu, Ny. Cece Rida Ananda terpilih sebagai Ketua DWP Kota Payakumbuh periode 2019-2024. Dalam sambutan yang disampaikan, dirnya mengungkapkan semoga DWP semakin maju dan semakin memberikan kontribusi yang berharga bagi Pemerintah Kota Payakumbuh ke depan.

“Ke depan semoga dibawah kepemimpinan yang baru ini, DWP semakin jaya dan saya bisa memimpin DWP untuk lima tahun kedepan dengan amanah,” ucapnya.

Sementara itu, penasehat DWP Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bahagia atas terselenggaranya acara ini, yang berjalan dengan sangat kompak serta meriah. Henny juga berpesan, agar seluruh kreatifitas ibu-ibu DWP dapat disalurkan melalui wadah ini. Baik berupa seni olahraga, kerajinan dan lainnya.

“Sehingga melalui DWP tercipta kemaslahatan baik untuk suami sebagai PNS, Pemerintah Kota dan seluruh masyarakat. Selanjutnya harus dipertahankan DWP Kota Payakumbuh agar tetap jaya. Karena wanita memiliki posisi yang sangat kuat dalam kehidupan. Bahkan dalam syariat Islam pun, wanita sangat dihargai. Dharma Wanita ini adalah rumah kita bersama, maka jaga dan makmurkan,” kata Henny.

(Taufik)

Kami Hadir di Google News