Berita

Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Sungai Geringging, Warga Tak Canggung Sampaikan Aspirasi

79
×

Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Sungai Geringging, Warga Tak Canggung Sampaikan Aspirasi

Sebarkan artikel ini
Babinsa dan Babinkamtibmas di Kecamatan Sungai Geringging
Usai melakukan patroli pengamanan, Babinsa dan Babinkamtibmas di Kecamatan Sungai Geringging, singgah di kedai masyarakat di Nagari Kuranji Hulu. (ist)

mjnews.id – Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan bersama, tetap terjaga dengan baik. Mereka sering turun bersama ke wilayah binaannya menemui masyarakat dalam bentuk komunikasi sosial (Komsos). Komsos yang dilakukan dengan menyambangi warga atau melakukan patroli pengamanan.

Buktinya, Babinsa Koramil 08/Sungai Geringging, Serda. M. Fikri. Mulhak dengan Babinkamtibmas Polsek Sungai Geringging, Aipda. Abdi, melakukan patroli pengamanan di Nagari Kuranji Hulu, Kamis (19/11/2020).

Mereka mengatakan, kegiatan patroli pengamanan dan Komsos dengan masyarakat sering dilakukan. Tempat dan waktu tidak menjadi persoalan.

“Dalam perjalanan melakukan patroli, apabila ditemui masyarakat di kedai atau di tempat kerjanya, sering didatangi. Dalam kesempatan itu, terjadi komunikasi timbal balik,” ucapnya.

Dikatakannya, dengan sering berjumpa dengan masyarakat, kedekatan sangat terasa. Masyarakat tidak canggung menyampaikan aspirasinya.

“Begitu pun, kami bisa langsung menyampaikan tentang kondisi dan persoalan yang tengah terjadi. Seperti soal wabah virus Covid-19,” jelas Abdi. 

Sementara itu, Mazwardi, Walinagari Kuranji Hulu, mengungkapkan, rasa senang dengan kedatangan aparat keamanan TNI/Polri ke kewilayahannya, sekaligus melakukan patroli dan singgah di kedai masyarakat.

Disebutkannya, dengan sering patroli yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas ini, maka bisa menekan tingkat kriminalitas di tengah masyarakat. Begitupun, pihak pemerintah nagari merasa sangat terbantu di segi keamanan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih atas patroli pengamanan yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas ini,” tukasnya.

(as/sul)

Kami Hadir di Google News