Berita

Kota Bukittinggi Raih Penghargaan Peduli Wisata Award 2020

160
×

Kota Bukittinggi Raih Penghargaan Peduli Wisata Award 2020

Sebarkan artikel ini
Kota Bukittinggi Raih Penghargaan PWA 2020
Sekretaris Disparpora Bukittinggi, Nenta Oktavia menerima penghargaan PWA 2020 dari Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (ist)

mjnews.id – Kota Bukittinggi berhasil meraih peringkat kedua, Kategori Best Performance pada pemilihan Peduli Wisata Award (PWA) 2020 tingkat Sumbar.

Penyerahan penghargaan dan penganugrahan  diserahkan langsung Gubernur Irwan Prayitno di Aula Kantor Gebernur Kamis (19/11/2020) lalu. Untuk kota Bukittinggi diwakili Sekretaris Disparpora Bukittinggi, Nenta Oktavia.

Usai menerima penghar gaan, kepada media Nenta Oktavia mengatakan keberhasilan yang dicapai ini tentu akan memicu semangat seluruh pelaku wisata di kota Bukittinggi untuk lebih giat dan inovatif lagi dalam memajukan pariwisata di kota ini.

Setiap daerah atau kabupaten/kota di Sumatera Barat, katanya saat ini sudah berbenah dan berlomba-lomba untuk menjadikan daerahnya sebagai destinasi wisata. 

Untuk itu, lanjutnya kita harus jeli melihat peluang dan mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota ini.

“Jika banyak orang datang ke kota ini, tentu ekonomi akan bangkit lagi. Bila ekonomi maju tentu dapat meningkatkan kesejahteraan sektor UMKM di kota ini,” Nenta Oktavia optimis pariwisata akan meng geliat kembali pada 2021.

Dikatakan, kategori Best Performance PWA tahun 2020 ini ditetapkan pemenangnya juara pertama diraih Kabupaten Lima Puluh Kota, urutan kedua diraih Kota Bukittinggi dan tempat ketiga direbut Kota Pariaman.

Kegiatan tahunan yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar itu selain dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, juga tampak hadir Bupati atau Walikota se-Sumbar atau yang mewakili termasuk kepada Dinas Pariwisata Kabupaten/kota di Sumatera Barat dan tamu undangan lainnya. 

(ril)

Kami Hadir di Google News