PendidikanSumatera Barat

Balai Bahasa Sumbar Gelar Pengawasan dan Penggunaan Bahasa di IAIN Batusangkar

72
×

Balai Bahasa Sumbar Gelar Pengawasan dan Penggunaan Bahasa di IAIN Batusangkar

Sebarkan artikel ini
pengawasan dan pengendalian penggunaan bahasa pada media massa
Balai Bahasa Sumbar Gelar Pengawasan dan Pengendalian Penggunaan Bahasa di IAIN Batusangkar.

mjnews.id – Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan IAIN Batusangkar menggelar kegiatan pengawasan dan pengendalian penggunaan bahasa pada media massa, dan penerapan menulis bahasa baik dan benar.

Kegiatan digelar Kamis (19/11/2020) di auditorium kampus I IAIN Batusangkar dibuka Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora didampingi Kepala Balai Bahasa Aminulatif.

Menurut Aminulatif, digelarnya pengawasan dan pengendalian penggunaan bahasa dengan harapan peserta mendapatkan informasi dan kiat-kiat dalam menggunakan bahasa pada instansinya.

Dikatakan, pada intinya semua telah menggunakan bahasa indonesia, hanya saja belum menurut kaidah-kaidah menurut ejaan bahasa indonesia yang semestinya.

Ia menyatakan terimakasih pada IAIN Batusangkar yang turut memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini, dimana diikuti 40 peserta dari lintas instansi, mahasiswa, humas dan pers.

Rektor IAIN Marjoni Imamora mengharapkan agar kegiatan berlangsung maksimal dan sesuai target yang akan dicapai.

“Kita yang sering berinteraksi dalam bahasa indonesia sudah sepatutnya berbahasa dan menulis dengan kaidah yang benar, kadang bila kita melakukan kesalahan dalam menuliskan atau mengucapkan bahasa bisa berdampak pada hal lain atau orang akan salah memahaminya, bahkan bisa berujung pidana, ikutilah pelatihan ini dengan sebaik mungkin terutama mahasiswa karena ini akan besar manfaatnya,” kata Marjoni.

IAIN Batusangkar saat itu juga melaksanakan MoU dengan Balai Bahasa Sumbar dilaksanakan penandatanganan kerjasama kedua belah pihak saat itu, sedangkan nara sumber memberikan materi dari jurnalis yaitu wartawan senior, Yurnaldi.

(efr)

Kami Hadir di Google News