Wisata

Pokdarwis Bersemangat Majukan Pariwisata Kabupaten Agam

87
×

Pokdarwis Bersemangat Majukan Pariwisata Kabupaten Agam

Sebarkan artikel ini
Disparpora Agam bersama perwakilan Pokdarwis
Pihak Disparpora Agam bersama perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-kabupaten setempat. (ist)

MJNews.id – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, menggelar dialog dengan perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-kabupaten setempat, baru-baru ini.

Kepala Disparpora Agam, Syatria, mengatakan, dalam pertemuan tersebut ada beberapa poin yang dibahas, terkait eksistensi kelembagaan, program bersama, dan sinergi program kepariwisataan dan kegiatan Pokdarwis baik secara kelompok, maupun asosiasi. “Kita mengapresiasi semangat para Pokdarwis dalam membentuk dan menyusun kepengurusan Asosiasi Pokdarwis Kabupaten Agam,” katanya.

Dengan adanya Asosiasi Pokdarwis ini, dapat menginventarisir pokdarwis yang ada. “Selama ini, ada beberapa pokdarwis yang sudah lama dilantik, namun sekarang tidak aktif lagi dalam kepengurusan akibat pertukaran masa jabatannya,” katanya.

Selain itu, ada beberapa pokdarwis yang sudah dibentuk, namun belum dilegalisasi oleh pemerintah nagari. Diharapkan hal ini dapat menggerakkan kembali semangat pokdarwis yang tidak aktif tersebut.

Adapun perencanaannya yaitu akan membuat taman safari di daerah Canduang, membuat gandola atau kereta gantung, dari Lawang hingga Maninjau, dan membuat masjid terapung di Objek Wisata Tiku. “Ini patut kita syukuri karena kepala daerah begitu sangat mendukung kemajuan sektor pariwisata di Agam,” katanya.

Diharapkan bukan hanya dari instansi pemerintah saja yang terlibat pada bagian ini, namun masyarakat juga ikut serta dalam membangkitkan pariwisata di Kabupaten Agam.

(edy)

Kami Hadir di Google News