Wisata

Hot Water Boom Dapat Anggaran di APBD Solok Selatan Tahun Ini

88
×

Hot Water Boom Dapat Anggaran di APBD Solok Selatan Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Hot Water Boom Sapan Maluluang Solok Selatan
Objek Wisata Hot Water Boom Sapan Maluluang Solok Selatan.

MJNews.id – Dari 10 destinasi wisata unggulan di Solok Selatan (Solsel), hanya objek wisata Hot Water Boom (HWB) yang mendapatkan jatah di anggaran APBD Solsel tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Harri Trisna mengatakan anggaran dana perbaikan objek wisata di daerah Sarantau Sasurambi tahun anggaran 2021 sangat minim, barangkali pengaruh tersedotnya anggaran untuk penanganan wabah pandemi Covid-19. 

“Tahun 2021 ini kita hanya mendapatkan anggaran dana hanya objek wisata Hot Water Boom,” kata Harri Trisna, Selasa 30 Maret 2021.

Anggaran pemiliharaan tersebut akan dimanfaatkan perbaikan lantai, alat kebersihan, pagar pemandian air panas Hot Water Boom senilai Rp250 juta.

Meski dana pengembangan wisata minim, namun perlu disyukuri lantaran kondisi keuangan daerah yang belum stabil sejak dilanda musibah corona. 

“Mana yang rusak, maka akan kita perbaiki dengan dana Rp250 juta itu,” jelasnya. 

Dia menjelaskan akan menjemput anggaran ke provinsi dan pusat. Setidaknya wisata daerah mendapatkan anggaran dana Pokok-pokok pikiran anggaran DPRD Provinsi Sumbar perwakilan Solsel dan Pusat.

Dengan dana pokir maka akan mampu mendorong pengembangan wisata di Solsel, dan mudahan saja kata Harri, apa yang akan diusahakan nanti mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

“Kalau minim dana daerah, kita harus upayakan mencari dana ke provinsi dan pusat,” ucapnya.

(abg/ems)

Kami Hadir di Google News