Wisata

Objek Wisata di Kota Bukittinggi Kembali Diserbu pengunjung

56
×

Objek Wisata di Kota Bukittinggi Kembali Diserbu pengunjung

Sebarkan artikel ini
burung merak di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan
Burung merak dan burung jenis lainnya menjadi penghuni Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan atau lebih dikenal dengan nama Kebun Binatang Bukittinggi. (ist)

mjnews.id – Kegiatan pariwisata di Kota Bukittinggi kembali bergerak, pasca ditutup libur tahun baru lalu. Pasca ditutup selama empat hari, seluruh objek wisata berbayar dan pedestrian Jam Gadang sudah kembali ramai seperti biasa sejak awal pekan lalu.

“Semua objek wisata Bukittinggi sudah dibuka kembali untuk umum. Penutupan dilakukan beberapa haari lalu, guna mencegah kerumunan wisatawan di saat libur tahun baru”, kata Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Nenta Oktavia kepada awak media, belum lama ini.

Pasca dibuka kembali seluruh objek wisata di kota ini, kunjungan wisatawan kembali normal dan bahkan objek wisata seperti Taman Margasatwa atau Kebun Binatang dan Benteng For de Kock diserbu pengunjung.

Dijelaskan, kendati seluruh objek wisata telah dibuka, namun pengunjung yang masuk objek wisata tetap mematuhi protocol kesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak. Seiring bergantinya tahun, diharapkan kegiatan pariwisata di Bukittinggi kembali menggeliat.

Hal senada juga disampaikan Kabid Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Iqbal mengaku kunjungan wisatawan ke kebun binatang sejak dibuka Senin (4/1) selalu ramai. Seperti kondisi pandemi Covid-19 sebelumya, tingkat kunjungan ke TMSBK sudah kembali normal.

Terkait pekerjaan rivitalisasi TMSBK tahap II, meliputi “reptile zona” dan kandang Harimau yang dibangun secara ekslusif, diakuinya sudah siap 100 persen.

(ril)

Kami Hadir di Google News