Wisata

Pemko Pariaman Tebar Ikan Patin di Kolam Taman Bunga Pantai Kata

64
×

Pemko Pariaman Tebar Ikan Patin di Kolam Taman Bunga Pantai Kata

Sebarkan artikel ini
Pemko Pariaman Tebar Ikan Patin di Kolam Taman Bunga Pantai Kata
Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra laksmana dan Kajari Pariaman Azman Tanjung menebar ikan patin di kolam di kawasan Pantai Kata. (ist)

MJNews.id – Pemko Pariaman menebarkan ikan patin di kolam taman bunga di Pantai Kata. Penebaran ikan dilakukan Walikota Genius Umar didampingi Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Kapolres AKBP Deny Rendra Laksmana, Kajari Azman Tanjung, Selasa (19/1/2021).

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril menjelaskan banyak ikan patin yang ditebarkan sebanyak 175 ekor itu adalah induk.

Lebih lanjut dijelaskannya, penyebaran ikan patin ini bertujuan untuk mempercantik kolam di kawasan wisata Pantai Kata. Karena kolam ini sejak dibangun 2017 lalu, tepatnya pada pembukaan MTQ Provinsi Sumbar, dalam keadaan kosong tidak terisi dan hanya digunakan untuk kolam hiasan dengan lampu berwarni-warni yang menambah keindahan kolam itu saat malam hari.

Di samping itu, juga untuk menambah kecantikan kawasan wisata tersebut di mana di sisi lainnya ditanami macam-macam bunga yang merupakan sumbangan dari masing-masing OPD.

Dasril menambahkan, untuk pengawasan ikan, Pemko Pariaman memberi wewenang kepada Dinas Satpol PP untuk mengawasinya.

Dasril berharap aksi tersebut dapat memanfaatkan perairan umum dan untuk memberi daya tarik bagi wisatawan di Pantai Kata Pariaman.

(sul)

Kami Hadir di Google News