TNI

Selamat! Mochammad Ghoffar Ngismangil Kini Resmi Jadi Dandim 0312 Padang

89
×

Selamat! Mochammad Ghoffar Ngismangil Kini Resmi Jadi Dandim 0312 Padang

Sebarkan artikel ini
Mochammad Ghoffar Ngismangil

Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada memandu sumpah jabatan Letkol. Inf. Mochammad Ghoffar Ngismangil, S.Sos., sebagai Dandim Padang, Rabu (2/12/2020). (ist)

mjnews.id – Setelah dijabat selama satu tahun tiga bulan oleh Kol. Arh. Nova Mahanes Yudha, jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang diserahterimakan. Upacara serahterima kepada pejabat baru Letnan Kol. Inf. Mochammad Ghoffar Ngismangil, S.Sos., berlangsung di Makorem, Rabu (2/12/2020).

Upacara serahterima jabatan dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada. Danrem dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam TNI AD. Juga bagian dari pembinaan personel dan satuan.

“Semuanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan. Terlebih lagi dalam organisasi TNI AD yang kita banggakan. Selain itu, juga bertujuan untuk pengembangan karir bagi personel yang bersangkutan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan selamat bertugas kepada Letnan Kolonel Inf. Mochammad Ghoffar Ngismangil, S.Sos., dengan harapan bisa melanjutkan kerja baik yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya.

“Kalau sudah baik, silahkan dilanjutkan, jika perlu ditingkatkan. Bila ada yang masih kurang, tolong ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” pesannya.

Dia juga mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah. “Jabatan ini adalah amanah dari Tuhan yang maha kuasa yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat, sedangkan kepercayaan dari atasan ataupun pimpinan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Danrem juga berterima kasih kepada Kol. Arh. Nova Mahanes Yudha dan isteri yang sudah bertugas dengan baik sebagai Dandim Padang. “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi terbaiknya selama bertugas sebagai Komandan Kodim 0312/Padang Korem 032/Wirabraja, sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Selaku Komandan Korem 032/Wirabraja, jenderal bintang satu juga mengucapkan selamat bertugas di tempat baru. “Selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Danmen Aranud-1 Kodam Jaya. Semoga pengalaman selama berdinas di Korem 032/Wirabraja dapat bermanfaat untuk tugas saudara ke depan,” pungkasnya.

(penrem)

Kami Hadir di Google News