TNI

Kenaikan Pangkat bagi Prajurit Pertanda Integritas dan Kredibilitas

70
×

Kenaikan Pangkat bagi Prajurit Pertanda Integritas dan Kredibilitas

Sebarkan artikel ini
kenaikan pangkat prajurit
Suasana korps raport kenaikan pangkat Pamen Kodam I/BB.

MJNews.id – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memimpin korps raport kenaikan pangkat Pamen Kodam I/BB, acara digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Kamis 1 April 2021.

Dalam sambutannya, Pangdam I/Bukit Barisan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada para perwira yang hari ini telah resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para istri perwira yang pada hari ini ikut mendampingi suami dan turut merasakan kebahagiaan. “Saya meyakini bahwa keberhasilan yang diraih para perwira saat ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan para istri kepada suaminya,” ucap Pangdam.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang diberikan Negara kepada prajurit yang mampu menunjukkan integritas dan kredibilitasnya.

Dijelaskan Pangdam bahwa keberhasilan ini bukanlah sesuatu yang dengan mudah dan cepat dicapai melainkan melalui suatu proses perjalanan tugas dan pengabdian yang panjang.

“Di samping itu kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan yang maha kuasa agar diberi kemampuan untuk dapat melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” tambahnya.

Saya berharap kenaikan pangkat ini akan semakin meningkatkan tekad dan semangat para perwira sekalian dalam mendedikasikan dirinya untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi Kodam I/Bukit Barisan.

“Semoga momentum kenaikan pangkat seperti ini dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para perwira sekalian, selain membawa manfaat bagi diri dan keluarga juga membawa kemajuan yang berarti bagi satuan dimana para perwira berada,” pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten, para Kabalakdam, para Dansat BS wilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB dan pengurus.

(rls)

Kami Hadir di Google News