TNI

Kodim 0310/SSD Jalin Komsos dengan Komunitas Motor Tiga Daerah

81
×

Kodim 0310/SSD Jalin Komsos dengan Komunitas Motor Tiga Daerah

Sebarkan artikel ini
Kodim 0310 SSD Jalin Komsos dengan Komunitas Motor
Kodim 0310/SSD Jalin Komsos dengan Komunitas Motor dari Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya. (eko)

SIJUNJUNG, MJNews.ID – Guna mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI, Kodim 0310/SSD menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan komunitas motor dari Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.
Komsos berlangsung di Makodim 0310/SSSD, Muaro Sijunjung, Kamis 17 Juni 2021. Komsos diikuti Dandim Letkol Inf Endik Hendra Sandi, personel Kodim komunitas motor YMRS, Max BikersHPCI, BEESCE, dan Combat serta unsur Forkopimda Sijunjung.
Dandim mengatakan, komsos tersebut merupakan kegiatan pembinaan wilayah, salah satunya pembinaan, yakni komunitas motor.
“Kenapa komunitas motor? Karena kami ingin membina masyarakat yang mencintai dunia motor antik. Beberapa waktu lalu di Bukittinggi, komunitas motor dicap negatif karena tindak tindak oknum. Kami mengajak masyarakat bahwa komunitas motor ini adalah aktivitas positif jika dilakukan dengan baik dan benar,” ujarnya.
Dandim juga mengajak masyarakat untuk berlalu lintas yang tertib. Apalagi masih adanya remaja yang ngebut, balap liar, dan tidak mengenakan helm. Selain itu, membantu peran polisi.
Ketua YMRS Sudarmanto mengucapkan, menyambut baik Komsos ini. Sebelumnya, komunitas motor juga sudah melakukan kerjasama dan bakti sosial dengan Kodim 0310/SSD.
Selain Komsos, Kodim melakukan pengecekan rutin dan servis kendaaraan dinas dengan Cempaka Motor.
Manejer Cempaka Motor Deni Eka Putra mengungkapkan, setelah dilakukan pengecekan dan servis 95 persen kendaraan dinas tersebut masih layak pakai.
(eko)

Kami Hadir di Google News