TNI

Sebelum Bertugas, Satgas Yonif 131 Braja Sakti Wajib Latihan Pra Tugas

78
×

Sebelum Bertugas, Satgas Yonif 131 Braja Sakti Wajib Latihan Pra Tugas

Sebarkan artikel ini
Brigjen TNI Didied Pramudito saat membuka Latihan Pra Tugas
Kasdam I/BB), Brigjen TNI Didied Pramudito saat membuka Latihan Pra Tugas, Jumat (11/12) di Lapangan Upacara Yonif 131/Brajasakti, Tiakar, Payakumbuh. (ist)

mjnews.id – Sebelum melaksanakan tugas operasi, seluruh prajurit TNI yang masuk dalam satuan tugas (Satgas) Operasi diwajibkan mengikuti latihan pra tugas. Begitu pula dengan para prajurit Yonif 131/Brajasakti yang akan melaksanakan tugas mendukung pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan darat RI-PNG di wilayah sektor utara Papua tahun 2021 mendatang.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan (Kasdam I/BB), Brigjen TNI Didied Pramudito saat membuka Latihan Pra Tugas itu, Jumat (11/12/2020) di Lapangan Upacara Yonif 131/Brajasakti, Tiakar, Payakumbuh mengatakan, tujuan latihan pratugas ini adalah untuk menguji kemampuan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 131/Brs secara baik, berhasil dan berdaya guna.

“Latihan Pra Tugas yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk bekal yang diterapkan di daerah penugasan nantinya serta untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasi Satuan Tugas Yonif 131/Brajasakti dalam melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat Sektor Utara RI- PNG di wilayah Papua dengan baik, berhasil dan berdaya guna,” tegasnya.

Untuk itu lanjut Pangdam, sebelum diberangkatkan ke medan operasi, satuan ini harus dibekali dengan Latihan Pra Tugas yang tetap mengacu kepada efisiensi dan efektivitas waktu yang tersedia dengan berbagai materi yang dilatih, sehingga nantinya mampu mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas operasi yang akan dilaksanakan.

“Mengingat pentingnya Latihan Pra Tugas ini dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi, mengharuskan para prajurit untuk mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh disiplin, loyalitas dan semangat juang yang tinggi,” tegasnya. 

Pada akhir amanatnya Pangdam menyampaiakn agar peserta latihan mengikuti dan mengaplikasikan seluruh materi latihan dengan baik untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi. “Laksanakan latihan ini dengan dan penuh semangat serta hindari terjadinya kecelakaan dalam latihan,” tegasnya lagi. 

Kasdam I/BB sendiri juga menekankan agar seluruh prajurit bisa memelihara terus kekompakan tim dan melakukan pengendalian diri dengan baik. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waasops Kasdam I/BB, Kasiops Kasrem 032/Wbr, Kabagalat Rindam I/BB, Dandim 0306/50 Kota dan para pendukung latihan.

(penrem)

Kami Hadir di Google News