TNI

Kodim 0308 Pariaman Laksanakan TMMD ke-110 Tahun 2021 di Lubuk Alung

71
×

Kodim 0308 Pariaman Laksanakan TMMD ke-110 Tahun 2021 di Lubuk Alung

Sebarkan artikel ini
Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito memberikan penjelasan
Pangdam diwakili Kasdam I Bukit Barisan Brigjen. TNI. Didied Pramudito memberikan penjelasan kepada para Dandim yang wilayahnya akan dijadikan tempat pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 di Ruang Bina Yudha LT II Makodam I/BB. (ist)

mjnews.id – Kodim 0308/Pariaman akan melaksanakan TMMD ke-110 tahun 2021. Rencana pelaksanaan di Korong Lipek Pageh, Gamaran dan Lubuk Munti, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Pasi Intel Kodim 0308/Pariaman, Lettu. Inf. Syahrumsyah mengatakan, Kodim 0308/ Pariaman termasuk salah satu yang akan melaksanakan TMMD ke-110 tahun 2021. Maka Dandim memaparkan kesiapannya dalam pelaksanaan TMMD ini di hadapan Pangdam I Bukit Barisan di Ruang Bina Yudha LT II Makodam I/BB, Selasa (12/1/2021).

Bukan Dandim Titan Jatmiko saja yang memaparkan kesiapannya, tapi juga Dandim 0209/Labuhanbatu, Dandim 0213/Nias, Dandim 0313/Kampar, Dandim 0308/Pariaman, Dandim 0319/Mentawai dan Dandim 0318/Natuna, 

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, diwakili Kasdam, Brigjen TNI Didied Pramudito memberi arahan kepada Dandim selaku Dansatgas dari enam Kodim untuk mensinergikan berbagai program pemerintah daerah dalam kegiatan TMMD ke-110 TA 2021.

Ia berpesan kepada enam Dandim yang sekaligus sebagai Dansatgas pelaksana TMMD ke 110 tahun 2021, agar dalam pelaksanaan kegiatan bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di lokasi sasaran.

“Kepada para Dansatgas agar dapat mensinergikan berbagai program pemerintah daerah yang bisa dipadukan dalam kegiatan TMMD ini. Lakukan koordinasi internal maupun eksternal antar instansi terkait yang ada di masing-masing daerah sasaran, sehingga nantinya dapat diimplementasikan secara konkrit di lapangan,” pinta Kasdam.

Kasdam mengingatkan, bila dalam pelaksanaan kegiatan fisik TMMD nanti terdapat dinamika, kendala atau hambatan, maka segera temukan solusi yang terbaik, sehingga sasaran program dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Adapun penekanan yang disampaikan Kasdam kepada para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke 110 tahun 2021, sosialisasikan kegiatan TMMD di wilayah masing-masing dengan mengoptimalkan keterlibatan internal, mahasiswa dan masyarakat dalam program TMMD untuk melestarikan nilai-nilai budaya gotongroyong dan kebersamaan yang merupakan warisan dan budaya bangsa Indonesia.

Kemudian, laksanakan pra TMMD agar sasaran pekerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Satgas TMMD agar tinggal di rumah masyarakat setempat serta ULP dimasak dan dimakan bersama masyarakat yang rumahnya ditempati oleh Satgas, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Publikasikan kegiatan TMMD melalui media cetak, online dan elektronik agar masyarakat luas mengetahui kegiatan TMMD ini. Lakukan kreativitas dan inovasi kegiatan di daerah sasaran TMMD, sehingga dapat memberi nilai tambah.

Selanjutnya, laksanakan TMMD dengan tulus dan ikhlas untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Perhatikan faktor keamanan dan kesehatan terutama pada masa pandemi Covid-19, sehingga seluruh anggota Satgas dan masyarakat terhindar dari Covid-19.

Kasdam Didied Pramudito berharap penyelenggaraan TMMD ke-110 di wilayah Kodam I/BB ini dapat terlaksana dengan sukses, lancar dan aman dengan mengharapkan ridho dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan paparan Dansatgas TMMD ke-110 TA 2021 wilayah Kodam I/BB ini dilangsungkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB.

(as/sul)

Kami Hadir di Google News