TNI

Antisipasi Bencana, Lantamal II Padang Siagakan Personel dan Kapal

64
×

Antisipasi Bencana, Lantamal II Padang Siagakan Personel dan Kapal

Sebarkan artikel ini
Kapal Angkatan Laut
Lantamal II Padang siagakan armada kapal mengantisipasi terjadinya bencana di laut.

MJNews.id – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang menyiagakan puluhan personel untuk mengantisipasi bencana karena mengingat kondisi cuaca.

Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto didampingi Kepala Dinas Penerangan Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul di Padang, Selasa (19/1/2021) mengatakan pihaknya berharap agar bencana tidak terjadi namun sebagai antisipasi, personel TNI AL tetap disiagakan.

Lantamal II Padang sedikitnya menyiagakan satu pleton personel dengan jumlah 30 orang ditambah satu komandan pleton.

“Ketika nanti ada bencana seperti banjir, maka personel yang bersiaga akan dikerahkan ke lokasi untuk membantu penanganan serta evakuasi. Perahu karet juga disiagakan,” katanya.

Sementara untuk kejadian bencana di laut, pihaknya menyiagakan sejumlah kapal mulai dari jenis Kapal Angkatan Laut (KAL) berukuran 36 meter, kapal patroli, dan lainnya termasuk Kapal Republik Indonesia (KRI) Kala Hitam-828.

“Kami dari TNI-AL akan berperan aktif dan merespon peristiwa bencana yang terjadi sebagai operasi militer selain perang, serta berkoordinasi dengan instansi terkait,” katanya.

(gsp/eds)

Kami Hadir di Google News