Kabupaten AsahanSumatera Utara

Sekdakab Asahan Buka Rapat Koordinasi dan Pembentukan TPKJM

137
×

Sekdakab Asahan Buka Rapat Koordinasi dan Pembentukan TPKJM

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Asahan Buka Rapat Koordinasi dan Pembentukan TPKJM
Sekdakab Asahan Buka Rapat Koordinasi dan Pembentukan TPKJM. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, John Hardi Nasution membuka rapat koordinasi Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) di Aula Melati Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (24/08/2023).

Turut hadir, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, OPD, Camat, Kapus dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Emi Juniarita Br Barus pada laporannya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi TPKJM adalah tercapainya komitmen TPKJM membuat rencana aksi dalam mendukung upaya meningkatkan kesehatan jiwa masyarakat.
 
Sementara Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah mengatakan, TPKJM merupakan suatu wadah koordinatif lintas sektor dalam pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan jiwa dan psikososial dengan bekerja sama pada lintas sector terkait, peran serta masyarakat, kemitraan swasta, LSM, kelompok profesi dan organisasi masyarakat.

Wadah koordinatif ini secara terpadu dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kemampuan masyarakat dalam menghadapi masalah kesehatan jiwa sehingga akan terbentuk prilaku hidup sehat sebagai individu, keluarga dan masyarakat yang memungkinkan setiap orang hidup lebih produktif secara sosial dan ekonomis.

“Ada beberapa lintas sektor yang mengambil peran dalam penanggulangan kesehatan jiwa masyarakat antara lain Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan BKAD. TPKJM ini Diharapkan dapat menjadi wadah untuk koordinatif dan pengawasan pada kesehatan jiwa masyarakat dalam upaya Promotif, Preventif Kuratif dan Rehabilitatif”, ucap John menutup pidatonya.

(Isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT