EkonomiSumatera Selatan

Petani Sawahlunto Studi Banding ke Semende dan Tanjung Enim Sumatera Selatan

129
×

Petani Sawahlunto Studi Banding ke Semende dan Tanjung Enim Sumatera Selatan

Sebarkan artikel ini
Petani Sawahlunto Studi Banding ke Semende dan Tanjung Enim
Calon mitra binaan PT Bukit Asam (PTBA) Tbk tergabung dalam Rumah Kreatif Bukit Asam (RKB) Sawahlunto mengikuti On Job & Field Trip program magang atau pelatihan di Tanjung Enim Lawang Kidul dan Semende. (ist)

mjnews.id – Petani dan peternak Sawahlunto latihan kerja dan studi banding ke Semende dan Tanjung Enim di Sumatera Selatan untuk menambah wawasan dan ketrampilan. Petani dan peternak itu diajak PT Bukit Asam (PTBA) Tbk selaku mitra binaan. 

“Petani dan peternak mitra binaan ini kita bawa melihat petani dan peternak yang sukses agar bisa pula saling berbagi ilmu,” kata General Manajer PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin (PTBA-PO), Yulfaizon, Selasa (24/11/2020). 

Dikatakannya, mereka yang diajak studi banding itu, Hendri Lobuah, petani padi ilirisasi dari Desa Talawi Hilir. Roynaldo, pengolah gula aren dari Desa Lumindai, Ali Hidayat, petani terong. Sugiono Muma, petani cabe dan Ali Agus, petani tomat. Mereka berasal dari Desa Sikalang. Sedangkan Nora Dirganova, peternak unggas dari Desa Kubang Utara Sikabu. 

Dijelaskan GM PTBA-PO, petani dan peternak itu diajak mengunjungi mitra binaan PTBA yang telah terlebih dahulu berhasil, pertanian padi di Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung. Pertanian sayur di Desa Danau Gerak Kecamatan Semende Darat Ulu. Perkebunan kopi di Desa Pelakat Kecamatan Semende Darat Ulu dan perikanan ikan kolam suro di Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul.

“Kita juga sediakan waktu khusus untuk mereka berkonsultasi dengan jajaran manajemen PTBA yang mengelola bina mitra CSR ini,” ujar Yulfaizon.

(rfd)

Kami Hadir di Google News