Sumatera Barat

Agustia Monra Resmi Jadi Penjabat Wali Nagari Ophir

130
×

Agustia Monra Resmi Jadi Penjabat Wali Nagari Ophir

Sebarkan artikel ini
Agustia Monra Resmi Jadi Penjabat Wali Nagari Ophir
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto pimpin sertijab Penjabat Wali Nagari Ophir. (f/kominfo)

Mjnews.id – Penjabat (Pj) Wali Nagari Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo berganti dari Yeni Tunida ke Agustia Monra. Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto, Selasa (5/9/2023) di aula kantor camat setempat.

Setelah melakukan pelantikan dan Sertijab PJ Wali Nagari Ophir juga dilakukan serah terima jabatan ketua PKK Nagari Ophir dari Ny. Yuliani, kepada Ny. Sri Handayani Monra.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Pasbar Erianto, Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Kepala OPD, Forkopimca Luhak Nan Duo dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto dalam arahannya mengatakan bahwa setelah dimekarkannya menjadi 90 nagari di Kabupaten Pasaman Barat, juga dibutuhkan SDM yang mumpuni untuk melakukan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena pada prinsip dan aturan, penjabat wali nagari diemban oleh seorang Aparat Sipil Negara (ASN) dan dalam jabatan itu juga dilakukan evaluasi. Terkait dengan PJ Wali Nagari Ophir yang sebelumnya diemban oleh Camat Sasak Ranah Pasisie Yeni Tunida sekarang pimpinan memberikan amanah kepada Agustia Monra,” jelasnya.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan oleh PJ wali nagari sebelum dapat dilanjutkan oleh PJ wali nagari yang baru. Karena pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Karena Risnawanto menjelaskan salah satu tujuan dilakukannya pemekaran nagari adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto mengatakan bahwa PJ wali nagari diharapkan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin. Selain itu wali nagari diharapkan bisa berkomunikasi dengan pihak terkait sehingga pelayanan kepada masyarakat terwujud dengan maksimal.

“Kami sebagai wakil rakyat akan mendukung penuh kegiatan wali nagari, karena masyarakat yang ada di nagari merupakan masyarakat kami juga. Sehingga kami ingin memberi semua pelayanan kami kepada masyarakat dengan maksimal. Koordinasi dan kerjasama diharapkan akan terus terjalin dengan baik,” harapnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT