Sumatera Barat

42 Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Dikukuhkan

114
×

42 Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
42 Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Dikukuhkan
Bupati Hamsuardi kukuhkan 42 Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Pasaman Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 42 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Tahun 2023 dikukuhkan, Selasa (15/8/2023) di Balerong Pusako Anak Nagari. Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto, unsur Forkopimda, Ketua PKK Pasbar, Ketua GOW, dan stakeholder terkait.

Bupati Hamsuardi selaku pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, kepada Anggota Paskibra Pasbar yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 78 Tahun pada 17 Agustus 2023 di halaman kantor bupati Pasbar itu.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, saya menyampaikan selamat kepada Ananda semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai Anggota Paskibra HUT RI ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pasaman Barat,” ucapnya.

Pengukuhan ini lanjutnya, adalah awal dari perjuangan yang tidak boleh berhenti seiring dengan momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri Pasaman Barat pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda dan sebagai contoh suri tauladan di tengah masyarakat. Tumbuhkembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif dimasa depan,” tangkas Bupati Hamsuardi.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh orangtua anggota Paskibra yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong, dan memotivasi anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat. Sehingga saat ini berdiri anak-anak yang telah dikukuhkan dan diberi amanah, mengemban tugas sebagai anggota Paskibra pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Kepada para Pembina, pembimbing, pelatih dan panitia tambahnya, disampaikan penghargaan serta ucapkan terimakasih atas segala jerih payah serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Pasaman Barat. Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan maupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

“Jiwa kepemimpinan, kepeloporan, dan semangat bela negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat, sehingga anak-anak ini dapat menjadi generasi emas dengan kontribusi kepada bangsa yang luar biasa melalui bidang masing-masing,” tangkasnya.

Bupati Hamsuardi juga berpesan kepada anggota Paskibra Pasbar itu untuk menanamkan dalam hati, prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi umat manusai dimanapun berada.

“Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun negeri kita tercinta. Jadikan pula toleransi dan tolong-menolong sebagai landasan untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

42 Paskibra Pasaman Barat Tahun 2023 yang dikukuhkan diantaranya M. Aziz Mutolip, Septiano Davan Adi Ananta, Farhan Nazifi, M. Yogi Ilham, M. Zazki, Jimli Asshidiqie, Dika Nugraha Pratama, Ahmad Fadil, Farel Saputra, Radit Evandy, Saikul Ikwan, Arya Bagaskara, M. Dzaki, Radhia Nurul Musthafa, M. Abdilah al Afif, M. Fadillah R, M. Rifki Al Afif, Walid Fatih C, Rahyudi Ramadhan, Sulthan Lutfi Harahap.

Selanjutnya, Aqeela Fatya Najwa, Andini Armazahira, Mesfi Silvia Haya, Mardia Muntaha, Fatmawati, Syafira Oktavia Vayendra, Najwa Meidilla Quinsy, Anggun Nafisa, Naila Nazwa Safitri, Chika Anastasya, Alya Hanifa Mardani, Zahratul Syitha, Gustina Humaira, Hasya Khairinimiswah M, Fadia Nanda R, Novitri Handayani, Amalia Hanifa, Marsya Yulanda Y, Shofy Gustiara, Zahratul Aini dan Lailatil Hanifah.

(wal)

Kami Hadir di Google News