ReligiSumatera Barat

Jemaah Masjid Nurul Huda Jambak Selatan Peringati Bulan Muharram

136
×

Jemaah Masjid Nurul Huda Jambak Selatan Peringati Bulan Muharram

Sebarkan artikel ini
Jemaah Masjid Nurul Huda Jambak Selatan Peringati Bulan Muharram
Jemaah Masjid Nurul Huda Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat Peringati Bulan Muharram. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto bersama Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki dan stakeholder terkait lainnya menghadiri peringatan bulan Muharram yang digelar oleh Jemaah Masjid Nurul Huda Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (28/7/2023) malam.

Dalam sambutannya, Wabup Risnawanto mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus masjid, karena dalam peringatan bulan Muharram tersebut juga melibatkan generasi muda untuk kegiatan yang positif.

“peringatan bulan Muharram ini memberikan semangat kepada generasi muda untuk rajin ke masjid. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” sebut Risnawanto.

Ia menambahkan, saat ini tidak hanya masjid saja yang dibangun, namun Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu dibangun dan dibina, sebab hal tersebut merupakan tugas dari pemerintah.

“SDM juga perlu kita bangun dari usia dini, menjadi generasi yang kuat baik iman maupun ekonomi dalam menghadapai tantangan di dunia yang sama-sama kita rasakan saat ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini Bamus Nagari Jambak Selatan sudah dilantik. Untuk itu, ia berharap agar Bamus segera membuat program-program untuk memberdayakan masyarakat dan membuat konsep perencanaan pembangunan di Jambak Selatan.

“Mudahan-mudahan dengan keikutsertaan alim ulama, para ustadz semoga dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan ke depan kegiatan keagamaan dapat kita tingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki mengatakan bahwa berkah bulan Muharram dan ilmu agaman pada majelis ilmu itu diharapkan dapat diserap serta diaplikasi di dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Saya juga berterima kasih kepada bapak ibu karena lalu lintas lancar. Menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ucapnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News