ADVERTISEMENT
Pasaman BaratSumatera Barat

Bunda PAUD Pasbar Apresiasi Pagelaran Pentas Seni TK Negeri Pembina Pasaman

113
×

Bunda PAUD Pasbar Apresiasi Pagelaran Pentas Seni TK Negeri Pembina Pasaman

Sebarkan artikel ini
Pagelaran Pentas Seni TK Negeri Pembina Pasaman
Pagelaran Pentas Seni TK Negeri Pembina Pasaman. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bunda PAUD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Ny. Titi Hamsuardi mengapresiasi pagelaran pentas seni yang dilaksanakan oleh TK Negeri Pembina Pasaman saat perpisahan murid tahun pelajaran 2022/2023 TK tersebut yang digelar di Aula STAI Yaptip Simpang Empat, Kamis (8/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Pasbar itu juga memberikan apresiasi kepada majelis guru yang telah mendidik anak-anak dalam waktu 1 tahun dengan penuh kesabaran.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Kita tahu bahwa mendidik anak usia dini tidaklah mudah, namun guru-guru kita ini mampu menjalaninya dengan sabar, sehingga anak-anak kita bisa menamatkan pendidikannya hari ini,” ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

Menurutnya, pendidikan anak usia dini sangat dibutuhkan sebagai pendidikan dasar sebelum memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Keberhasilan dari pendidikan usia dini, tidak terlepas dari peran guru terutama orang tua.

Baca Juga  40 Pramuka 0317 Pasbar Ikuti Kemah Ukhuwah Nasional V JSIT Indonesia di Cibubur

“Dari penampilan mereka tadi kita lihat, anak-anak memiliki keberanian yang luar biasa, tampil di depan umum mulai dari bernyanyi, menari dan penampilan lainnya. Artinya, ini merupakan hal positif karena sejak dini anak sudah diajarkan untuk memiliki kepercayaan diri yang luar biasa,” katanya.

Ia berharap, kedepan TK Pembina Pasaman selalu memberikan pendidikan yang luar biasa kepada anak-anak, lebih maju dan berkembang kedepannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Pembina Pasaman Henny Trianti menyampaikan rasa bahagia atas terselenggaranya kegiatan tersebut, karena kegiatan merupakan bentuk apresiasi bagi anak-anak untuk terus maju dalam melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga  Bupati Limapuluh Kota Promosikan Potensi Daerah di Otda Talks

“Tidak terasa 1 tahun sudah berlalu kami mendidik anak ibuk semua, terima kasih atas kepercayaan para orang tua selama ini semoga 94 orang anak-anak kita yang mengikuti perpisahan hari ini dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Henny Trianti.

Ia juga mengatakan TK Negeri Pembina Pasaman akan selalu berusaha bersama para guru dan dari dukungan orang tua untuk memberikan pendidikan yang baik kepada murid, sehingga kedepan dapat bersaing untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

(wal)