Sumatera Barat

PMI Pasbar Temu Ramah dengan Pemuda Panca Marga

113
×

PMI Pasbar Temu Ramah dengan Pemuda Panca Marga

Sebarkan artikel ini
PMI Pasbar Temu Ramah dengan Pemuda Panca Marga
PMI Pasbar Temu Ramah dengan Pemuda Panca Marga. (f/kominfo)

Mjnews.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat gelar temu ramah dengan Pemuda Panca Marga sekaligus menindaklanjuti MoU donor darah dan kemanusiaan di markas PMI setempat, Jumat (12/5/2023).

Ketua PMI Pasbar, Risnawanto yang juga Wakil Bupati mengucapkan selamat datang di posko relawan kemanusiaan PMI Kabupaten Pasaman Barat kepada Pemuda Panca Marga.

“Di markas inilah semangat kemanusiaan selalu dikobarkan. Pintu PMI ini selalu terbuka bagi siapa saja yang mau menyumbangkan pikiran, darah dan tenaga untuk kemanusiaan,” kata Risnawanto.

Ia menambahkan, kebersamaan yang terjalin antara PMI dan Pemuda Panca Marga Kabupaten Pasaman Barat yang ditegaskan dalam bentuk MoU ini menjadi penyemangat baru bagi PMI demi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

“Apa yang kita lakukan hari ini untuk masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, karena kami PMI siap bekerjasama dengan Pemuda Panca Marga dan siapapun yang ingin bergabung untuk misi kemanusiaan,” katanya.

Sementara Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Pasaman Barat, Dasrial menjelaskan bahwa pihaknya siap untuk diajak bekerjasama demi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Karena selama ini belum ada kesepakatan yang terjadi antara PMI dengan Pemuda Panca Marga.

“Kami siap untuk dibimbing dan kami juga siap memberikan darah kami untuk Kabupaten Pasaman Barat,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Pasaman Barat Rida Warsa. Bahwa apa yang dilakukan itu merupakan inisiasi dari pengurus Panca Marga yang menghubungi PMI.

“Karena melihat permintaan darah sangat tinggi sementara donor masal vakum selama puasa dan lebaran. Selain itu, tidaklanjut penandatanganan MoU tentang donor darah dan upaya kesiapan bencana,” katanya.

(wal)

Kami Hadir di Google News