KemenhubSumatera Barat

Empat CPNS STTD Kemenhub dengan Pemkab Pasbar Terima SK Pengangkatan

175
×

Empat CPNS STTD Kemenhub dengan Pemkab Pasbar Terima SK Pengangkatan

Sebarkan artikel ini
Empat CPNS STTD Kemenhub dengan Pemkab Pasbar Terima SK Pengangkatan
Empat CPNS STTD Kemenhub dengan Pemkab Pasbar Terima SK Pengangkatan. (f/kemenhub)

Pasbar, Mjnews.id – Sekretaris Daerah Hendra Putra didampingi Kadishub Bakaruddin dan Plt Kepala BKPSDM Emnita Nadirua serahkan Surat Keputusan/SK Pengangkatan empat orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pola Pembibitan kerjasama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat formasi Tahun 2022, Rabu (29/3/2023) di Aula kantor BKPSDM setempat.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Hendra Putra mengucapkan selamat kepada empat orang CPNS Pola Pembibitan kerjasama STTD Kementerian Perhubungan dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Untuk mencapai PNS 100 persen, ia menyebutkan masih banyak tahapan yang harus dilalui CPNS tersebut. Segala ilmu yang didapat sebelumnya harus diimplementasikan di tempat baru terutama ilmu kedisiplinan, kepemimpinan, kerapian dan sebagainya.

“Untuk resmi menjadi PNS 100 persen masih ada proses seperti Latsar dan sebagainya. Ilmu yang didapat harus dibawa semua, perlihatkan jika adik-adik adalah tamatan STTD. Di Dinas Perhubungan adik-adik akan bergabung dengan beberapa orang yang tamatan STTD juga dan rekan lainnya, silahkan berbaur,” ucap Sekda Hendra Putra.

Keempat CPNS tersebut atas nama Ondo Kurnia Putra, Fitria, Fakhriyah Putri Deaiska dan Muhammad Rievani Ardhika. Ia meminta CPNS tersebut membuat inovasi baru yang akan membawa Dinas Perhubungan Pasbar semakin baik kedepannya.

Selain itu, dalam laporan kegiatan penyerahan SK CPNS tersebut, Plt Kepala BKPSDM Pasbar Emnita Nadirua menyampaikan bahwa CPNS dari pola pembibitan STTD Kementerian Perhubungan formasi 2022 ini merupakan hasil MoU Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dengan STTD. Hal tersebut bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan serta peningkatan kualitas SDM bidang perhubungan darat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

“Empat orang CPNS tersebut akan ditempatkan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat dengan jabatan diantaranya Penelaah Teknis Kebijakan 2 orang, Pengawas Satuan Pelayanan 1 orang, Petugas Sarana Prasarana Transportasi Darat 1 orang. Dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang perhubungan darat,” tangkas Emnita Nadirua.

(wal)

Kami Hadir di Google News