KesehatanSumatera Barat

Bupati Pasbar Cek Penerapan Universal Health Coverage di RS dan Puskesmas

98
×

Bupati Pasbar Cek Penerapan Universal Health Coverage di RS dan Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar, Hamsuardi Cek Penerapan Universal Health Coverage di RS dan Puskesmas
Bupati Pasbar, Hamsuardi Cek Penerapan Universal Health Coverage di RS dan Puskesmas. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Untuk memastikan penerapan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sesuai standar, Bupati Pasbar Hamsuardi bersama stakeholder terkait meninjau Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat, RSUD Pasbar dan beberapa Puskesmas di Pasaman Barat, Jumat (27/1/2023).

Bupati Hamsuardi menyebutkan, penerapan UHC bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat akan terus disempurnakan. Ia juga menekankan jika ada kendala-kendala dalam penerapan atau yang dihadapi di lapangan, masyarakat diminta untuk menemui pihak yang berwenang atau pihak terkait.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Yang mengurusi penerapan UHC ini adalah BPJS, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Wali Nagari. Jika ada kendala di lapangan, temui pihak-pihak ini. Tapi kita sebagai pelayan masyarakat harus melayani dengan baik. Kedepan kita akan membuat posko pelayanan ini di rumah sakit, disitu ada Disdukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPJS dan petugas dari kantor wali nagari, dan Diskominfo. Sehingga masyarakat tidak bolak-balik lagi mengurus keluarga yang sakit,” jelas Hamsuardi.

Ia meminta, pihak keluarga segera mengurus berkas administrasi yang diperlukan, agar ketika ada anggota keluarga yang sakit tidak terkendala lagi dengan urusan administrasi yang dapat menghalangi pasien untuk berobat.

“Program UHC ini baru kita terapkan, tentu dalam pelaksanaannya tidak akan langsung sempurna, dan pasti akan ada kendala dan hambatan. Hambatan dan kendala itulah yang harus kita hadapi bersama-sama,” ucapnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT