KesehatanSumatera Barat

PKK Agam Peduli Santuni Anak Penderita Hidrosefalus di Nagari Nan Limo Palupuah

110
×

PKK Agam Peduli Santuni Anak Penderita Hidrosefalus di Nagari Nan Limo Palupuah

Sebarkan artikel ini
PKK Agam Peduli Santuni Anak Penderita Hidrosefalus di Nagari Nan Limo Palupuah
PKK Agam Peduli Santuni Anak Penderita Hidrosefalus di Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah. (f/amc)

Palupuah, Mjnews.id – TP PKK Kabupaten Agam bersama ketua TP PKK kecamatan menyantuni keluarga kurang mampu yang menderita Hidrosefalus di Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Rabu (18/1/2023).

Rombongan PKK yang dipimpin Ny Yenni Andri Warman mendatangi kediaman Tauhid Maulana anak penderita Hidrosefalus, putra dari Ibu Nandiati di Jorong Paninggiran Ateh.

Ny Yenni dan rombongan melihat langsung kondisi Tauhid yang masih tergolek lemah, sehingga menaruh rasa iba yang melihatnya.

Bantuan yang diberikan TP PKK berupa makanan dan uang tunai langsung diterima oleh orang tua Tauhid Maulana.

Ny Yenni juga memberikan nasehat dan semangat kepada keluarga, agar tetap kuat dan sehat dalam mengurus ananda Tauhid. “Kepada orang tua Tauhid harus tetap semangat dan jaga kesehatannya, kita sama-sama berjuang untuk kesehatan ananda Tauhid,” ujar Ny Yenni.

Ny Yenni berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan pokok terutama makanan tambahan bagi Tauhid.

“Jangan dilihat berapa besar bantuannya, namun dilihat manfaatnya. Alhamdulillah ini merupakan bentuk kepedulian kita semua kepada ananda Tauhid untuk terus bersemangat dan semoga dapat sehat dengan cepat,” katanya.

Nandiati orang tua Tauhid, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kepedulian Ketua TP PKK Kabupaten Agam. “Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Yenni dan rombongan atas kepedulian ibu kepada anak saya Tauhid,” ucapnya.

Hidrosefalus merupakan kondisi penumpukan cairan di dalam otak sehingga mengakibatkan tekanan pada otak. Dalam arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.”

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News