ReligiSumatera Barat

Diikuti 25 Kader, Aisyiyah Pabasko Gelar Baitul Arqam

69
×

Diikuti 25 Kader, Aisyiyah Pabasko Gelar Baitul Arqam

Sebarkan artikel ini
PDA Pabasko Gelar Baitul Arqam

MJNews.id – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko) menggelar Baitul Arqam Aisyiyah, Jumat (12/2/2021) di aula Panti Asuhan Aisyiyah Padang Panjang. Kegiatan itu diikuti 25 kader Aisyiyah dari daerah maupun cabang.

Ketua PDA Pabasko Rusmaida Nasution mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum Aisyiyah untuk memberikan pemahaman terhadap kader bahwa gerak langkah persyarikatan itu mesti dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini, semangat ibu-ibu Aisyiyah tidak melemah. Kita berharap gerak langkah kita dalam berfastabiqul khairat di Aisyiyah, akan semakin kuat,” harapnya.

Sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, katanya, Aisyiyah bertanggung jawab mengembangkan serta mensialisasikan ideologi Muhammadiyah. Dan Baitul Arqam merupakan salah satu wadah untuk menanamkan ideologi tersebut.

Sekretaris Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat, DR. Endriyenti sebagai salah seorang narasumber menyampaikan, Baitul Arqam ini sangat penting dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat agar gerak juang dalam berorganisasi ini lebih tumbuh lagi.

“Ini merupakan proses yang mesti dilalui setiap kader Aisyiyah sebagai pembekalan, pemantapan dan peningkatan kualitas kader dan pimpinan Aisyiyah. Sehingga memiliki integritas, komitmen, ghirah, solidaritas, daya juang, serta profesional dalam menjalankan roda organisasi ini,” paparnya.

Selain Endriyenti, hadir sebagai pemateri, Buya H. Mirdas Ilyas, mantan Ketua PDM Pabasko yang kini diamanahkan sebagai Pimpinan Ranting Muhammadiyah Panyalaian, X Koto.

(pgl)

Kami Hadir di Google News