Sumatera Barat

Kembali Terpilih, Fadly Amran Berjanji Kembangkan PARFI Sumbar di Ranah Minang

68
×

Kembali Terpilih, Fadly Amran Berjanji Kembangkan PARFI Sumbar di Ranah Minang

Sebarkan artikel ini
parfi sumbar
Ketua PB PARFI Elicia Djohar (tengah), Wakil Ketua PB PARFI Paramita Rusadi (Kiri), Ketua PD PARFI Sumbar Fadly Amran (Kanan) saat Rakernas PB PARFI 2021. (ist)

MJNews.id – Sepak terjang Fadly Amran dalam mengurus industri perfilman tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Hal itulah yang membuat Fadly Amran kembali mendapat amanah untuk memimpin Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia (PD PARFI) Sumatera Barat.

Pasca dilantik oleh Ketua PB PARFI Elicia Djohar di Hotel Panorama Lembang, Jawa Barat, pertengahan pekan lalu, Fadly Amran kembali berkomitmen untuk melanjutkan amanah sebagai Ketua PD PARFI Sumbar periode 2020-2025.

“Untuk pengurus PD PARFI Sumbar, Alhamdulillah sudah dilantik, dengan unsur Pimpinann PD yakni saya Fadly Amran sebagi Ketua, Satria Haris Sebagai Sekretaris dan Daddy Fatria sebagai Bendahara. Insya Allah kita akan kembangkan sayap PARFI di Ranah Minang ini,” kata Fadly Amran, Minggu 14 Maret di Padang Panjang.

Saat periode pertamanya memimpin PARFI Sumbar, beberapa gerbrakan telah diluncurkan Fadly Amran, seperti penggarapan film di Cinta Dibawah Langit. Selain itu Fadly Amran bersama PD PARFI Sumbar juga sering menggelar pelatihan-pelatihan seni perfilman untuk para calon Artis di Sumbar.

“Ke depannya, kami akan membuat sekolah akting bagi masyarakat umum yang ingin bergabung dalam dunia perfilman. Di sekolah akting tersebut kita akan datangkan pelatih dari pusat yang mana para pelatih ini adalah pelaku langsung dalam dunia perfilman. Hal tersebut sesuai arahan dari Ketua PB PARFI,” tutur Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang itu.

Selain itu, lanjut Fadly, PD PARFI Sumbar juga akan menarik produksi film nasional untuk dapat melakukan Shooting di Provinsi Sumatera Barat, serta akan melibatkan seniman-seniman daerah dalam pembuatan Film Nasional.

“Dengan ditariknya penggarapan Film Nasional ke Provinsi Sumbar, tentunya akan menjadi nilai plus sendiri bagi Sumbar, terutama dalam bidang pariwisatanya. Kemudian dengan adanya penggarapan Film Nasional di Sumbar kita juga mempunyai peluang besar untuk memberdayakan seniman lokal agar terlibat langsung dalam film nasional,” kata Fadly yang juga Ketua KNPI Sumbar itu. 

Fadly Amran menuturkan, pelantikan PD PARFI menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PB Parfi 2021, dimulai dengan Latihan Dasar Kepemimpinan pada hari pertama, Rapat pleno pada hari kedua, pelantikan pengurus dan perayaan HUT Parfi ke-65.

(pgl)

Kami Hadir di Google News