Sport

Wawako Bukittinggi Buka Kejuaraan Bulutangkis KU Antar Klub

79
×

Wawako Bukittinggi Buka Kejuaraan Bulutangkis KU Antar Klub

Sebarkan artikel ini
Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur Antar Klub Bukittinggi
Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi memberi sambutan pada pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur Antar Klub. (ist)

MJNews.id – Wakil Walikota (Wawako) Bukittinggi, Marfendi membuka secara resmi pertandingan bulutangkis seleksi kelompok umur antar klub tingkat Kota Bukittinggi. Iven ini digelar oleh Pengcab PBSI Bukittinggi di Gedung Sport Hall Ateh Ngarai Jalan A.Rivai Bukittinggi, Minggu 14 Maret 2021.

Seleksi yang dilaksanakan satu hari penuh tersebut juga dihadiri oleh Alizarman, anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Partai Demokrat, pengurus PBSI, official pelatih seluruh klub dan orangtua peserta.

Ketua PBSI Kota Bukittinggi Yulinofendri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak. 

“Seleksi ini dalam rangka memilih anak-anak yang nantinya akan berangkat ke tingkat provinsi di Padang. Untuk itu PBSI Bukittinggi mengharapkan dukungan dari semua pihak sehingga bulutangkis Bukittinggi maju dan berkembang ke depannya,” ujarnya.

Wawako Bukittinggi Marfendi sangat mendukung seleksi yang dilakukan PBSI dan berharap atlet Bukittinggi tidak hanya sampai di tingkat Sumbar saja namun sampai ke tingkat Nasional. 

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat mendukung kegiatan ini, dan ini juga menjadi peluang bagi kita untuk melahirkan atlet-atlet luar biasa dari Bukittinggi. Kita akan support iven seperti ini dan kepada seluruh masyarakat Bukittinggi kiranya mendukung dan turut mendoakan agar atlet-atlet bulutangkis dari Bukittinggi tidak hanya sampai di Padang tetapi sampai ke Jakarta dan mengangkat nama Bukittinggi melalui bulutangkis,” harap Wawako.

Alizarman juga mengatakan sangat mendukung iven yang dilaksanakan dan berharap atlet bulutangkis Bukittinggi nantinya dapat berbicara di tingkat Nasional.

“Kita dari DPRD Bukittinggi komit, asalkan untuk kemajuan pemerintah kota Bukittinggi termasuk kegiatan olahraga, kita akan berikan semangat dan dukungan kepada PBSI dan anak-anak yang ikut seleksi kita berharap tentunya tidak hanya sampai di tingkat provinsi tetapi juga sampai ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Seleksi kelompok umur yang diikuti lebih kurang 200 peserta dari 8 klub yang ada di Bukittinggi ini akan mempertandingkan kelas usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan taruna putra- putri.

(jef)

Kami Hadir di Google News