ReligiSumatera Barat

Kemenag Sumbar Apresiasi Peran LDII Perkuat Ukhuwah Islamiyah

66
×

Kemenag Sumbar Apresiasi Peran LDII Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Sebarkan artikel ini
Hendri menerima buku dari Ketua DPW LDII Sumatera Barat
Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri menerima buku dari Ketua DPW LDII Sumatera Barat, M Ari Sultoni di Kantor Kanwil Kemenag Sumbar, Senin 22 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumbar mengapresiasi kinerja dan program DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumbar dalam memperkuat ukhuwah islamiyah di daerah tersebut.

Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat Hendri saat menjamu Ketua DPW LDII Sumbar M Ari Sultoni, Sekretaris Mario Sofia Nasution, Wakil Ketua Bustari Badal dan M Shodiqin serta Ketua KIM M Abdillah di Kantor Kemenag Sumbar pada Senin (22/3).

Menurut dia program yang sudah dijalankan LDII di Sumatera Barat sudah berjalan baik mulai di tingkat provinsi hingga kota dan kabupaten.

Menurutnya pentingnya menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjadi penengah dalam ummat.

Ia menjelaskan visi Kemenag adalah yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

“Dalam mewujudkan hal itu kita akan melibatkan LDII membina masyarakat menuju masyarakat yang saleh, moderat dan cerdas,” kata dia.

Sementara Ketua DPW LDII Sumatera Barat M Ari Sultoni menyampaikan para mubaligh-mubalighot LDII sudah turun ke masyarakat memberikan dakwah yang menyejukkan dan mengajak pada persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sudah bekerja sama dengan Polda Sumbar membina para dai menjadi dai Kamtibmas,” katanya.

Ia juga mengatakan LDII Sumbar siap bekerja sama dengan Kemenag Sumbar di berbagai bidang untuk pengembangan ummat.

“Kita juga siap menyukseskan program sertifikasi dai,” kata dia.

Ia juga menyampaikan DPP LDII Sumbar akan menggelar Munas IX yang akan digelar pada 7-9 April 2021 di Pondok Pesantren Mihaajurrosyidiin, Jakarta.

“Kegitan ini hanya dihadiri Ketua DPW se-Indonesia dan selainnya mengikuti secara daring,” kata dia.

Kegiatan terebut rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo serta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menpakraft Sandiaga Uno akan menjadi pemateri webinar dalam sesi Munas tersebut.

“Munas ini juga merupakan ajang menetapkan Ketua Umum baru selepas Ketum sebelumnya Prof Abdullah Syam wafat dan digantikan Pj Ketum Crhiswanto Santoso,” kata dia.

Sebelum Munas IX LDII, ada agenda Pra Munas antara lain dengan diselenggarakan beberapa webinar oleh DPP LDII sebagai bagian dari penggalian masukan dan materi untuk Munas.

“Mulai dari Webinar Kebangsaan, Ketahanan Keluarga, Ekonomi Syariah, Ketahanan dan Kemandirian Pangan, serta Kedaruratan Kesehatan terkait pandemi Covid-19,” kata dia.

(rls)

Kami Hadir di Google News