ReligiSumatera Barat

TSR VIII Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Nurul Mubin Katanahan

128
×

TSR VIII Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Nurul Mubin Katanahan

Sebarkan artikel ini
TSR VIII Pemprov Sumbar
Pimpinan rombongan TSR Provinsi Sumbar, Laksma TNI Hargianto menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta kepada pengurus Masjid Nurul Mubin Katanahan, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis 15 April 2021. (diskominfo)

MJNews.id – Tim VIII Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin langsung Danlantamal II Padang, Laksma TNI Hargianto memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Mubin Katanahan, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis 15 April 2021.

Pengurus Masjid menyatakan terima kasih kepada TSR Provinsi Sumbar yang telah berkunjung menemui jemaah Masjid Nurul Mubin dan sekaligus menyampaikan informasi terkait pembangunan dan banyak program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh pengurus masjid bersama jemaah.

“Visi dari pengurus adalah menjadikan masjid sebagai pusat kebudayaan umat, pusat ekononi, pusat pendidikan, pusat kegiatan sosial, mesjid ramah anak, dan mesjid ramah pemuda,” ungkap Pengurus Masjid.

Pada kesempatan itu, pimpinan rombongan Tim VIII Laksma TNI Hargianto menyampaikan, kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun 1442 H/ 2021 M, mohon maaf lahir dan batin, mari kita laksanakan ibadah puasa tahun ini dengan hati yang suci penuh suka cita, karena Allah SWT masih mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan tahun ini.

“Maka malam ini saya sebagai pimpinan rombongan sangat bersyukur kita bisa bertemu di sini dalam rangka silaturahmi antara umaroh dengan masyarakatnya, kemudian juga dengan jemaah Mesjid Nurul Mubin,” kata Hargianto.

Dalam sambutannya, Laksma TNI Hargianto juga mengimbau agar jamaah mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Hal ini perlu diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Setelah penyampaian tausiah oleh Buya Dr. H. Muchlis Bahar, Lc, MA, Pimpinan rombongan TSR Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20.000.000,- kepada pengurus masjid.

Tim VIII TSR Prov Sumbar yang mendampingi Danlantamal II Padang adalah perwakilan Universitas Bung Hatta, Dinas ESDM, Diskominfo Sumbar, BKKBN, KPU dan Biro Bintal Setda Prov Sumbar.

(rls/eds)

Kami Hadir di Google News