ReligiSumatera Barat

Safari Ramadhan di Masjid Ushuluddin Pasar Usang, Wawako Asrul Ajak Jamaah Patuhi Prokes

74
×

Safari Ramadhan di Masjid Ushuluddin Pasar Usang, Wawako Asrul Ajak Jamaah Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini
TSR Wawako Asrul
Safari Ramadhan di Masjid Ushuluddin Pasar Usang, Wawako Asrul Ajak Jamaah Patuhi Prokes. (diskominfo)

MJNews.id – Malam kelima Ramadhan 1442 H, Jumat 16 April 2021, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs. Asrul bersama tim melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Ushuluddin, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Dalam kunjungannya bersama Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Sumbar, Kompol Subagyo SH, MH, Anggota DPRD Mahdelmi, S.Sos, Kepala Bank Nagari Cabang, Zulhendri, SE, Direktur PDAM, Adrial A. Bakar, ST, beserta jajaran pejabat Pemko Padang Panjang lainnya, Wawako menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 juta. 

Tidak hanya itu, Asrul dalam sambutanya mengajak jamaah masjid mematuhi protokol kesehatan. “Kami imbau selalu patuhi protokol kesehatan, terutama di rumah ibadah dan di manapun kita berada. Insyaa Allah, dengan kedisiplinan kita bersama yang disertai dengan doa, kita akan dapat terbebas dari cobaan pandemi ini. Semoga Allah SWT melindungi kita,” kata Asrul.

Hingga hari ini, jelas Asrul, Pemko mencatat 920 orang warga kota terkonfirmasi positif Covid-19. Dari angka tersebut. 885 orang atau 96,20 % berhasil sembuh. Sementara 19 orang di antaranya meninggal dunia dan sisanya masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, sempat beberapa kali berada di zona oranye beberapa minggu, Padang Panjang berhasil bertahan di zona kuning. Yang berarti, Padang Panjang dinilai sebagai daerah dengan risiko penularan Covid yang rendah,” ujarnya.

Keberhasilan itu, lanjut Asrul, tak terlepas dari kerja sama semua, pihak termasuk masyarakat. “Tak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat mendukung upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Kami atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Kendati begitu, Asrul mengajak untuk tetap waspada agar status zona kuning tidak naik menjadi zona oranye dan berusaha semaksimal mungkin menjadi zona hijau yang ditandai dengan tidak adanya kasus positif Covid-19.

(mutia)

Kami Hadir di Google News