KulinerReligiSumatera Barat

Menu Buka Puasa di Padang Panjang, Ayo Coba Sarikayo Monik Ini

100
×

Menu Buka Puasa di Padang Panjang, Ayo Coba Sarikayo Monik Ini

Sebarkan artikel ini
Sarikayo Monik

MJNews.id – Mungkin warga Kota Padang Panjang tidak asing lagi dengan nama Monik Salon. Salon yang berlokasi tidak jauh di depan Mako Brimob itu, sudah banyak memiliki langganan.

Nah, Monik yang bernama asli Nani Anggraini (39) itu, pada bulan Ramadhan ini tidak hanya melayani masyarakat yang ke salon saja. Monik juga mencoba keberuntungannya menjual Sarikayo menu khas untuk berbuka puasa.

Kenapa disebut khas? Karena Sarikayo Monik ini terbuat dari telur gula aren (talua gulo anau) ditambah dengan nasi lamak sipuluik Batipuah.

“Sarikayo kami ini terbuat dari bahan alami dan tentunya dengan kualitas terbaik. Sarikayo merupakan makanan tradisional darek saisuak,” katanya.

Selain berjualan di depan Mako Brimob, ia juga menjual secara online. Bahkan rumah makan ternama pun sering memesan kepadanya.

Untuk harga Sarikayo ini berbeda-beda. Porsi kecil, sepasang yang original biasa dijual dengan harga 8 ribu rupiah. Untuk yang mix durian, nangka, pisang seporsinya 9 ribu rupiah. Sedangkan porsi sedang, ia menjual dengan harga 30 ribu rupiah dan 60 ribu untuk yang jumbo. Nah ada lagi porsi tantangan yang harganya 140 ribu rupiah serta big jumbo 200 ribu rupiah.

“Anda mau yang mana silahkan diorder. Insyaa Allah rasanya dijamin. Coba dulu baru komen rasanya,” katanya.

Ibu dari tiga anak ini biasanya juga menjual rendang baluik dedaunan. Ini dibuat apabila ada yang memesan.

“Jarang dibikin kalau tidak ada yang order. Karena proses buatnya lama, ditambah lagi dedauanannya susah didapat,” ujarnya.

Tunggu apalagi, yuk diorder sarikayonya ke nomor 08126787080.

(yuli guslinda – kominfo)

Kami Hadir di Google News