KesehatanSumatera Barat

Bupati Eka Putra Bezuk Rahul Pengidap Kanker Tulang

61
×

Bupati Eka Putra Bezuk Rahul Pengidap Kanker Tulang

Sebarkan artikel ini
Bezuk Rahul Pengidap Kanker Tulang

MJNews.id – Mendapatkan informasi yang beredar di media sosial (medsos) bahwa ada anak remaja bernama Rahul, pengidap kanker tulang di Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto yang butuh bantuan, Bupati Tanah Datar, Eka Putra langsung turun ke lokasi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kadis Sosial Yuhardi, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Camat X Koto Khairunnas Y dan perangkat nagari setempat. 

Kedatangan bupati dan rombongan langsung bertemu dengan anak tersebut yang bernama Rahuldy Apriyanda berusia 14 tahun didampingi orang tua Dasril (52) dan Yanti (45), Selasa 20 April 2021.

Rahul tampak lesu terbaring di tempat tidurnya. Penyakit kanker tulang membuat tubuhnya lunglai.

Dasril orang tua korban sampaikan dari hasil pemeriksaan menunjukkan Rahul mengalami kanker tulang dan itu diketahui semenjak 5 bulan lalu. 

“Kami orang tua hanya bisa pasrah karena sehari-hari bertani dengan penghasilan dapat hari ini habis hari ini, itupun kalau bekerja ditambah beban untuk biaya pengobatan Rahul,” ungkapnya. 

“Segala upaya sudah Saya lakukan Pak, tetapi anak saya belum juga sembuh, saya juga berharap kepada Bapak Bupati untuk mencarikan solusinya” harap Dasril lagi.

Dasril juga ungkapkan, saat ini Rahul terkendala dengan BPJS, karena di kartu BPJS nama tidak cocok dengan Kartu Keluarga (KK). 

Sementara itu, Bupati Eka Putra sampaikan empati yang mendalam atas penyakit yang diderita Rahul. “Mudah-mudahan ada jalan agar penyakit Rahul bisa diobati, untuk proses perbaikan nama di kartu BPJS akan dibantu Dinas Kesehatan, pemerintah daerah akan memfasilitasi,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga langsung memberikan bantuan dan meminta OPD terkait menindaklanjuti untuk bantuan lanjutan.

(mus/ben)

Kami Hadir di Google News