PLNSumatera Barat

PLN Sumbar Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional kepada LTC Amping Parak

89
×

PLN Sumbar Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional kepada LTC Amping Parak

Sebarkan artikel ini
PLN Sumbar Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional kepada LTC Amping Parak
PLN Sumbar Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional kepada LTC Amping Parak.

Pesisir Selatan, MJNews.ID – Untuk membantu dan memudahkan operasional pengawasan di lapangan, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, salurkan bantuan 1 unit kendaraan operasional roda dua kepada Laskar Turtle Camp (LTC) Amping Parak.
Ketua LTC Amping Parak, Haridman, Senin 21 Juni 2021, mengatakan bahwa di Painan bahwa bantuan yang dia terima pada tanggal 17 Mei 2021 lalu di Kantor PLN Wilayah Sumbar itu, diakuinya sangat membantu pihaknya bersama anggota laskar dalam melakukan pengawasan.
“Kendaraan operasinal tersebut diserahkan Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum (SRM KKU), PT PLN UIW Sumbar, Cipto Adi Sumartono. Penyerahan ini juga disaksikan oleh sejumlah staf PT PLN UIW Sumbar. Kami sangat berterima kasih karena kendaraan roda dua ini sangat membantu di lapangan,” katanya.
Disampaikannya, Cipto Adi Sumarsono berharap agar kendaraan operasional itu dapat menunjang aktivitas yang dilakukan oleh LTC, termasuk kegiatan dinas luar kelompok.
“Harapan beliau itu ternyata tercapai, karena berkat bantuan itu, mobilitas kelompok LTC semakin tinggi dan juga lebih maksimal lagi,” ucapnya.
Ditambahkan Haridman, selain kendaraan operasional, LTC juga menerima bantuan lima unit perahu kano/kayak. Perahu kano ini nantinya memiliki banyak fungsi, misalnya untuk meningkatkan atraksi wisata di Konservasi Penyu Amping Parak dan untuk alat transportasi pengawasan mangrove.
“Dengan adanya atraksi wisata kano di Amping Parak, kita berharap masyarakat yang bergerak di sektor pariwisata bisa meningkatkan perekonomiannya,” ungkap Haridman.
Berdasarkan hal itu, sehingga sekali lagi Haridman,mengucapkan terimakasih kepada PT PLN yang telah memberikan bantuan kendaraan operasional dan perahu kano.
“Insya Allah bantuan ini akan kami memanfaatkan dengan semaksimal mungkin,” katanya.
Plt Camat Sutera, Akpalrizonly, ketika dihubungi menyampaikan apresiasinya kepada LTC Amping Parak karena telah berperan aktif melakukan penyelamatan lingkungan pesisir pantai di kecamatan itu dari ancaman kerusakan.
“Bahkan lebih dari itu, kehadiran LTC Amping Parak juga mempu mendorong dan memotivasi masyarakat sama-sama memiliki kepedulian dalam melakukan pengawasan dan kelestarian pesisir pantai dengan berbagai ekosistemnya, seperti mangrove, cemara laut, dan juga penyu,” ucapnya.
Dia berharap melalui bantuan kendaraan operasional itu, LTC Amping Parak semakin maksimal lagi dalam melakukan pengawasan.
“Dengan tetap terjaganya kelestarian pantai, maka Pantai Penyu Amping Parak akan tetap dijadikan sebagai kawasan agrowisata unggulan di daerah ini nantinya,” timpal Akpalrizonly.
(myd)

Kami Hadir di Google News