BeritaPLN

18 Karya Jurnalistik Terima Penghargaan PLN Journalist Awards 2023

125
×

18 Karya Jurnalistik Terima Penghargaan PLN Journalist Awards 2023

Sebarkan artikel ini
Penyerahan penghargaan PLN Journalist Awards 2023
Penyerahan penghargaan PLN Journalist Awards 2023. (f/pln)

Mjnews.id – PT PLN (Persero) menyerahkan penghargaan bagi pemenang PLN Journalist Awards 2023 bertema Energi Ramah Lingkungan Membangun Keberlanjutan dan Tingkatkan Kesejahteraan.

Sebanyak 18 karya jurnalistrik terbaik terpilih dari total 1.120 karya yang ikut serta dalam ajang tersebut.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo kepada para pemenang di PLN Kantor Pusat, Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

PLN Journalist Awards merupakan lomba karya jurnalistik bagi insan pers yang digelar setiap tahun oleh PLN. Gelaran tahun 2023 merupakan penghargaan keempat kalinya sejak tahun 2020.

Karya yang dilombakan merupakan karya jurnalistik yang telah dimuat sepanjang tahun 2023. Ajang ini dibagi ke dalam enam kategori karya yaitu Karya Tulis Hard News, Karya Tulis Feature, Karya Audio Visual Hard News, Karya Audio Visual Feature, Karya Foto Tunggal, dan Karya Foto Cerita.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, apresiasi ini merupakan bukti kekompakan, kebersamaan, dan semangat yang sama antara PLN dan insan jurnalis di seluruh Indonesia dalam memberikan informasi publik yang berkualitas.

Menurutnya, selama ini jurnalis telah banyak membantu perseroan dalam memberikan edukasi dan menyampaikan informasi upaya heroik PLN dalam menghadirkan energi bersih bagi masyarakat.

Dengan dukungan para jurnalis, sepanjang tahun 2023 PLN mampu menghasilkan lebih dari 174 ribu pemberitaan yang dimuat lebih dari 4,5 ribu media.

Selain itu, PLN meraih 12 penghargaan dan dinobatkan menjadi Best of the Best Communications dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.

“Itu bukan hanya prestasi PLN, tetapi itu adalah prestasi dari rekan-rekan jurnalis yang sudah mengcover PLN secara positif. Tentu saja ini adalah tinta emas pejuang jurnalis yang sudah berjuang,” ucap Darmawan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT